Beranda News

DP3AP2KB Kota Tangerang Gelar Safari KB dan Gebyar IVA Tes

DP3AP2KB Kota Tangerang Gelar Safari KB dan Gebyar IVA Tes
Berlangsung di Bulan Februari, DP3AP2KB Kota Tangerang Gelar Safari KB dan Gebyar IVA Tes. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebagai salah satu upaya menekan angka laju pertumbuhan penduduk di Kota Tangerang, Pemkot melalui Dinas , Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar kegiatan Pelayanan Safari dan Gebyar IVA Tes.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi kepala DP3AP2KB Jatmiko meninjau langsung pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di UPT Puskesmas Sangiang, Kelurahan Sangiang, Periuk, Selasa (15/2).

“Ini membuktikan komitmen kita bersama untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera di tengah Kota Tangerang,” ungkap Wali Kota.

Arief juga menyampaikan tentang pentingnya edukasi dan juga kepada masyarakat tentang pendidikan keluarga berencana kepada masyarakat, dengan cara – cara yang dan juga mudah dipahami.

“Program gebyar KB dilakukan di 13 di tiap – tiap Puskesmas,”

“Masyarakat bisa ikut dengan menghubungi Puskesmas di wilayahnya masing – masing,” jelas Wali Kota.

Baca Juga:  Hari ke-2 Vaksinasi Pelajar Kota Tangerang, Satu Setengah Jam 1.100 Siswa Disuntik Pfizer

Sebagai informasi, kegiatan pelayanan safari KB dan gebyar IVA tes akan berlangsung selama bulan Februari 2022 di 38 Puskesmas sebagai rangkaian peringatan Kota Tangerang ke- 29 tahun 2022 dengan kegiatan pemeriksaan , konseling KB dan pemasangan alat kontrasepsi IUD.