Beranda News

DPRD Kota Tangerang Apresiasi Segera Miliki TOD Poris Plawad

DPRD Kota Tangerang Apresiasi Segera Miliki TOD Poris Plawad
Suparmi, ST, Ketua DPRD Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua Kota Tangerang sangat mengapresiasi rencana pemerintah pusat yang akan membangun Transit Oriented Develoment (TOD) di , Kota Tangerang .

-mudahan dengan  total investasinya senilai 1,5 Triliun dari pemerintah pusat dapat cepat terlaksana yang baru-baru ini disampaikan oleh pak wali,” ujarnya. Kamis (8/2/2018)

Untuk itu lanjutnya, TOD yang direncanakan berdiri diatas seluas 5 hektar tersebut akan dilakukan ground breaking terlebih dahulu nanti pada bulan Maret 2018 tahun ini.

“Dengan adanya lahan 2 hektar atau tiga hektar nantinya dibangun oleh pemerintah pusat  diharapkan bisa dibangun oleh BUMD untuk penunjang di wilayah Poris Plawad,” lanjutnya.

Lebiih lanjut ia mengatakan, Kami selaku berharap juga nantinya kedepan kepada pemerintah Kota Tangerang yang telah mengusulkan sebanyak moda transportasi, yang akan memanfaatkan kawasan terminal poris plawad harus dijadikan hal yang bermaanfaat sebagai pusat mobilisasi.

Baca Juga:  Sejarah Kalipasir Akan Dibukukan, Disbudpar Segera Riset Makam dan Masjid 

“Begitu juga adanya KRL, Kereta Bandara, BRT dalam kota, TRANSJAKARTA, bis luar kota, LRT BSD Tangerang kereta luar kota,” jelas Ketua DPRD Kota Tangerang.

Terkait pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tersebut, selaku dewan menyampaikan harapannya agar program yang akan disusun bukanlah program – program yang sifatnya rutinitas.

“Mengingat kebutuhan kota dan kita yang sangat dinamis, sehingga programnya harus sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan jaman,” ucapnya lagi

Melalui forum konsultasi publik ini nanti anggota DPRD mengharapkan dapat terjaringnya berbagai usulan mengenai isu strategis pembangunan, rumusan prioritas mendatang dan rumusan sasaran pembangunan di tahun 2019 nantinya. [adv-dprdkotatangerang]