Beranda News

Dua ASN Bertarung di Pilwalkot Serang, Ini Kata Walikota Serang

Dua ASN Bertarung di Pilwalkot Serang, Ini Kata Walikota Serang

SERANG, Pelitabanten.com – Dua Aparatur Sipil Negara () di lingkungan pemerintah Kota Serang dipastikan akan mengikuti dan  kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Kota Serang 2018.

Kedua ASN tersebut adalah Syafrudin yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Samsul Hidayat yang saat ini masih menjabat sebagai salah satu guru menengah pertama negeri di Kota Serang.

Terkait hal itu, Tubagus Haerul Jaman , menurutnya, dari kedua ASN tersebut yang sudah mengajukan surat pengunduran diri baru sayfrudin saja. Samsul Hidayat belum mengajukan.

“Baru pak Safrudin saja, kemarin sudah saya tanda tangani, tinggal nunggu keputusan resminya,” katanya saat ditemui di sela-sela acara AKLI Banten, di Alun – alun Barat Kota Serang, Rabu 17 Januari 2018.

Dikatakan Jaman sapaan akrabnya, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Syafrudin pihaknya dalam waktu dekat ini akan menunjuk PLT untuk mengisi kekosongan dan menjalankan program sampai Kepala Dinas Lingkungan Hidup terisi lagi.

Baca Juga:  Tidak Ramah Difabel, Ini OPD Penyebab Kartu Kuning Pelayanan Publik Kota Serang

Jaman juga tidak melarang ASN untuk mengikuti kontestasi Kota Serang.  Menurutnya, ini merupakan bagian dari demokrasi jadi siapapun berhak mengikutinya.

“Dari awal saya memberikan kebebasan pada mereka tidak menahan-nahan atau melarang-larang ketika memang ada ASN yang mau ikut kontestasi pilkada ini,” pungkasnya. (Rizki)