Beranda News

Dua Balita di Rumah Singgah Dinsos Kota Tangerang Dipertemukan dengan Neneknya

Dua Balita di Rumah Singgah Dinsos Kota Tangerang Dipertemukan dengan Neneknya
Dua Balita Anak Sambung S dari AA di Ciledug, Riang Bermain Bersama Kapolres Metro Tangerang Kota. Jumat (7/7). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinsos Kota Tangerang di bantu Dinsos Kota Bogor segara akan mempertemukan dua balita di Ciledug dengan neneknya yaitu ibu dari AA dari Bogor, Jawa Barat.

AA (33) adalah istri siri dari S (40) yang viral karena kasus bayi disimpan dalam lemari es () di Ciledug, Kota Tangerang.

Untuk memastikan dua balita itu sehat dalam pendampingan petugas, Metro , Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Mulyani, Kepala Kota Tangerang Jatmiko mengunjungi rumah singgah .

Dirinya ingin memastikan, balita itu mendapatkan pelayanan kesehatan dan penanganan psikis dilakukan dengan baik.

Dalam kunjungan Kapolres Kapolsek Neglasari, Kompol Purwadi, unit PPA dan  P2TP2A kota Tangerang.

“Saat ini kedua balita dengan jenis kelamin umur 4 tahun dan laki-laki umur 3 tahun yang telah dititipkan di Rumah Singgah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang setelah diserahkan ke Dinsos Kota Tangerang pada tanggal 5 Juli ,” kata Zain.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara, Polres Metro Tangerang Kota Salurkan Bansos Polda Metro Jaya, Ini Sasarannya

Menurutnya, pendampingan Psikiater dari P2TP2A dan Unit PPA perlu terus dilakukan mengingat saat ini ibu kandung mereka kondisinya masih kritis dan tengah dirawat di RSUD Kota Tangerang.

“Dinsos Kota Tangerang di bantu Dinsos Kota Bogor juga akan mempertemukan kedua balita ini dengan neneknya, Ibu dari AA dari Bogor, mereka sedang dalam perjalanan dari Bogor ke Tangerang untuk menemui cucunya,” jelasnya.

Balita seusia 3 dan 4 tahun itu masih sangat membutuhkan kasih sayang dan sentuhan hangat orang tua, sementara sang ibunya di RSUD dan hanya ditemani ayah sambungnya S.

“Unit PPA Polres terus berkoordinasi dengan pihak RSUD Kota Tangerang, DP3AP2KB dan Dinas Sosial, dengan kondisi kedua balita itu,” tandas Zain.

Nampak dalam kunjungannya, Kapolres datang membawa boneka, sejumlah mainan anak-anak dan makanan untuk bocah malang itu. bermain dan bercengkrama bersama mereka berdua. Zain berharap kedua anak balita ini secara fisikologis dan mental dapat segera cepat pulih, riang layaknya balita, selalu terjaga kesehatannya selama pendampingan.

Baca Juga:  Kades Curuggong Padarincang Kabupaten Serang Tewas Diduga Dibunuh Oleh Mantri Menggunakan Suntikan Dengan Cairan Beracun