Beranda News

Dua Wisatawan Asal Bekasi Nyaris Tewas Terseret Ombak di Pantai Muara Genteng Lebak

Dua Wisatawan Asal Bekasi Nyaris Tewas Terseret Ombak di Pantai Muara Genteng Lebak
Wisatawan asal Bekasi terseret ombak pantai Muara Genteng, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten. Minggu (8/10/2017). Beruntung bisa diselamatkan oleh anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata)

, Pelitabanten.com domestik asal Bekasi digulung ombak Pantai , Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, . Minggu (8/10/2017). Beruntung kedua wisatawan bernama Dika dan Aldi berhasil diselematkan oleh anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata) Kabupaten Lebak.

Peristiwa tersebut bermula ketika rombongan wisatawan dari Bekasi sedang asik berenang di bibir pantai di pagi hari, sekitar jam 10.30 WIB. Aldi terseret ombak sekitar 30 meter, Dika teseret ombak lebih jauh lagi. Beruntung kejadian yang dialami kedua wisatawan tersebut terpantau sejumlah oleh anggota Balawisata, dan segera melakukan pertolongan.

Anggota lifeguard bernama Kocam dan Mboh, langsung menegajar dan membawanya ke tepi pantai.

”Ya benar, pagi tadi (Ahad) sekitar pukul 10.40 dua wisatawan dari Bekasi ada yang terseret. Alhamdulillah tidak sampai menelan korban jiwa. Kedua orang itu berhasil diselamatkan oleh anggota balawisata yang sedang siaga memantau,” ujar koordinator Balawisata Kabupaten Lebak, AM Erwin KS . Minggu (8/10/2017)

Baca Juga:  Miris! Tak Mampu Bayar Ibu dan Bayi Diduga di Sandera di RSIA Gebang Medika

Dikatakan Erwin, kedua wisatawan yang terseret itu merupakan tamu yang menginap di warung sekitar pantai tersebut. ”Sebelumnya kami selalu mengingatkan para agar tetap dan hati-hati ketika mau berenang namun tetap saja imbauan kami tak digubris,” ujar Kabupaten Lebak tersebut.