Beranda News

Dukun Palsu Beraksi Tipu Korban Puluhan Juta di Panongan Tangerang

Dukun Palsu Beraksi Tipu Korban Puluhan Juta di Panongan Tangerang
Dukun palsu menipu korban puluhan juta rupiah ditangkap polisi di Panongan Kabupaten Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Seorang pria bernama M Sidiq (54 tahun) mengaku sebagai , menipu pasiennya hingga mencapai puluhan juta rupiah. Akhirnya ditangkap polisi di Panongan, Kabupaten Tangerang.

“Modusnya pelaku berpura-pura mengobati penyakit ,” kata AKP Trisno Uji, Kamis (1/6/2017).

korban bernama Siti Aida bersama suami diajak sang dukun M Sidiq ke sebuah hotel di wilayah Panongan, Kabupaten Tangerang. Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 25 Mei 2017 lalu.

Kepada korban, Sidiq memperkenalkan diri sebagai dukun yang memiliki keahlian bisa mengobati penyakit guna-guna. Di hotel tersebut korban diminta duduk meletakkan Rp 20 juta ditambah kacang hijau yang terbungkus sambil memejamkan mata.

“Kemudian korban dan pelapor disuruh duduk sila sambil memejamkan mata. Lalu oleh tersangka disuruh membaca surat al Ikhlas sebanyak 399 kali, selanjutnya tersangka menukar uang asli tersebut dengan copyan uang pecahan seratus ribuan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Sering Diledeki “Cabe-cabean”, Cewek SMK Dorong Siswi SD ke Sumur Hingga Tenggelam

Setelah terjadi penukaran uang korban dengan , tersangka lalu kabur melarikan diri. Korban yang merasa tertipu pun akhirnya melaporkan kasus itu ke polisi.

Tersangka ditangkap pada 29 Mei lalu. terancam pasal 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Selain Sidiq, polisi juga mengejar 2 pelaku lainnya yang masih .