Beranda News

Empat Pelaku Perampasan Sepeda Motor Berhasil Diciduk Polsek Ciledug

Empat Pelaku Perampasan Sepeda Motor Berhasil Diciduk Polsek Ciledug

TANGERANG, Pelitabanten.com – Jajaran Kepolisian Sektor Polsek Ciledug Berhasil Menangkap Empat ABG ( Baru Gede) Keempatnya ditangkap setelah melakukan perampokan pada Minggu (22/7/2018), pada pukul 03.30 Wib.

Tempat kejadian perkara di depan Puri 11 Rt 03 Rw 01, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Empat remaja berinisial DR (17), RIA, DRA (17), MA (19), yang disinyalir sebagai para pelaku perampas HP dan .

Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto SH, menyampaikan, pihaknya berhasil mengamankan para terduga pelaku tersebut berkat keras anggotanya.

” Berkat kerja keras jajaran, kami berhasil melakukan penangkapan terhadap Empat orang terduga pelaku Pencurian dengan terkait Pasal 365 KUH Pidana ,” Ungkapnya.

Lanjut Kapolsek menambahkan, kejadian berawal ketika piket Resmob dibawah pimpinan Kanit AKP Toto Sunyoto SH yang terkenal tegas dalam penegakan hukum, melakukan observasi wilayah dan mendapatkan laporan perihal kejadian curas dari korban inisial AP.

Baca Juga:  Gegara Bullying, 5 Remaja Keroyok 2 Karyawan Cuci Mobil di Ciledug Tangerang 

” Kejadian berawal ketika piket Resmob sedang observasi wilayah kemudian Kanit reskrim mendapatkan laporan dari korban, dan menurut keterangan korban kejadian bermula saat dirinya tiba tiba didatangi Empat orang yang tidak dikenal, Lalu salah seorang pelaku mengeluarkan jenis pedang yang diayunkan kepada korban, sambil meminta korban untuk diam ” Apabila berteriak saya habisi kamu ” (Seperti ditirukan korban) Kemudian pelaku meminta motor serta yang dipegang korban, karena korban takut, sehingga motor dan HP di ambil oleh Pelaku,” Terang nya.

Masih kata kapolsek proses penangkapan para terduga pelaku curas yang berjumlah empat orang tersebut terjadi di wilayah Jakarta barat, yang sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi dari korban bahwa sepeda motor korban memakai alat Global Positioning System (GPS)

Berbekal GPS yang dipasang dimotor korban team Resmob melakukan pengejaran dan didapatkan para Pelaku di daerah Srengseng, Jakarta Barat, kemudian dilakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap empat orang pelaku, kemudian para pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Ciledug untuk pengusutan lebih lanjut ,” Katanya.

Baca Juga:  Kapolsek Ciledug Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Empat Pelaku Perampasan Sepeda Motor Berhasil Diciduk Polsek Ciledug

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu buah Pedang satu buah Parang, Tiga buah Dompet, Tiga unit Sepeda motor, Motor Mio merah B 6623 BWD milik pelaku, Motor Nouvo warna Hitam B 6747 FCF milik pelaku, Motor Honda Beat Warna Hitam B 6402 VPZ hasil kejahatan, Tiga buah Handphone dengan merk Smartfren, dan Lenovo , ” Pungkas Kapolsek Mengakhiri. (ajis)