Beranda News

Fahmi Hakim Wakil Ketua DPRD Banten Gelar Sosialisasi Perda dan Wawasan Kebangsaan di Desa Sukasari Tunjung Teja

Fahmi Hakim saat menggunting pita simbolis peresmian pembangunan jalan di kampung Ancol Desa Sukasari Kecamatan Tunjung Teja.
Fahmi Hakim saat menggunting pita simbolis peresmian pembangunan jalan di kampung Ancol Desa Sukasari Kecamatan Tunjung Teja.

, Pelitabanten.com – Fahmi Hakim Wakil Ketua DPRD Banten mengelar kegiatan sosialisasi peraturan daerah pendidikan wawasan kebangsaan di Desa Sukasari Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, rabu (20/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri dari berbagai elemen , seperti dari tokoh agama, pemuda-pemudi, dan masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Fahmi Hakim mengucapkan masyarakat yang sudah datang memenuhi undangannya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi perda dan wawasan kebangsaan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bersama masyarakat serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan pendidikan wawasan kebangsaan.

“Wawasan kebangsaan adalah cara pandang kita terhadap negara kita. Karena kita memiliki 4 pilar bernegara. Empat Pilar terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal ini penting kita ketahui.” ujarnya

Fahmi Hakim saat memberikan sambutannya di kegiatan Sosialisasi Perda dan Wawasan Kebangsaan di kampung Ancol Desa Sukasari Kecamatan Tunjung Teja.
Fahmi Hakim saat memberikan sambutannya di kegiatan Sosialisasi Perda dan Wawasan Kebangsaan di kampung Ancol Desa Sukasari Kecamatan Tunjung Teja.

Dalam kegiatan tersebut ia pun sekaligus meresmikan lingkungan yang baru saja selesai di kerjakan. Dan juga sekaligus melihat kebutuhan masyarakat yang sudah terwujud maupun yang sedang di rencanakan.

Baca Juga:  Kemendagri Sosialisasikan Indeks Kerawanan Pemilu 2024

Ia pun menyampaikan semoga apa yang sudah di bangun dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT, saya bisa silaturahmi dengan masyarakat di kampung Ancol Sukasari, Alhamdulillah masyarakat dalam keadaan sehat semua, karena apabila sehat ibadah pun berjalan dengan baik,” ungkapnya

Dalam acara tersebut Politisi itu pun memberikan pertanyaan seputar pancasila kepada warga yang hadir. Dan warga yang bisa menjawab pertanyaan pun mendapatkan hadiah berupa payung.

Selain dari itu Fahmi Hakim yang juga sebagai Ketua Partai mengungkapkan bahwa pihaknya mengetahui seluruh komponen yang ada di Sukasari karena masyarakat Desa Sukasari itu sebagian dari keluarga besarnya.

“saya bersama pak nano kades sukasari akan terus perjuangkan pembanguan yang ada di wilayah desa Sukasari sampai tuntas.” Ungkapnya yang digadang-gadang bakal jadi calon Serang selanjutnya.

Baca Juga:  Ayo! Manfaatkan Aplikasi Tangerang LIVE