Beranda News

Festival Al-A’zhom ke-10 Kota Tangerang Digelar 18 hingga 30 Juli 2023

Festival Al-A’zhom ke-10 Kota Tangerang Digelar 18 hingga 30 Juli 2023
Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Tak Menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan kembali mengelar Festival Al A’zhom tahun 2023. pada 18 hingga 30 Juli mendatang.

Penyelenggaraan Festival Al-A’zhom ke-10 atau satu dekade, dengan mengusung tema ‘Hijriah Penuh Hikmah’,

Kegiatan bernuansa Islami ini akan menghadirkan beragam kegiatan mulai dari hiburan, , seminar, serta pameran artefak SAW yang tahun lalu berhasil menarik perhatian ribuan orang di setiap harinya.

Ketua Pelaksana 1 Dekade Festival Al-A’zhom, Ikhwan Sukirman mengungkapkan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Al’A’zhom merupakan bagian dari kegiatan syiar Islam, serta juga momen dalam mempererat silaturahmi Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang pun mengajak masyarakat untuk mendukung meramaikan event ini, untuk Kota Tangerang yang lebih harmonis dan terwujudnya Kota Tangerang ber-Akhlakul Karimah.

Baca Juga:  Terbuka Untuk Umum, Ayo! ke Festival Cisadane 2023 Mulai 22-26 November

“Tablig akbar Festival Al-A’zhom tahun ini akan diisi tausiah oleh Habib Hasan bin Ja’far Assegaf serta Syakir Daulay, diperkirakan akan puluhan ribu orang hadir. Di agenda lainnya, kami panitia juga menghadirkan sosok Koh Denis Lim sebagai mubalig muda yang tengah naik daun dengan harapan mensyiarkan nilai-nilai Islam pada Kota Tangerang,” ungkap Sukirman, Kamis (13/7/2023).

Ia pun menjelaskan, saat ini pendaftaran berbagai perlombaan tengah dibuka hingga 16 Juli. Mulai dari Hadroh, Marawis, Tahfiz, Da’i Cilik, Zzan, Stand Up Islam, Qosidah dan Bintang Vokalis. Sedangkan link pendaftaran tersedia pada akun Instagram @festivalalazhomtangerang.

“Festival Al’A’zhom juga akan dimeriahkan dengan Jalan Sarungan dengan target 10 ribu peserta. Tidak main-main berbagai doorprize akan hadir, mulai dari kulkas, kompor gas, sepeda hingga dua hadiah umrah yang pastinya paling ditunggu-tunggu di setiap tahunnya,” seru Sukirman.

Baca Juga:  Nissa Sabyan Manggung Di Festival Al Azhom, Banyak Pengunjung Anak Tergencet

Festival Al’A’zhom juga akan mengikutsertakan ratusan pelaku UKM untuk mempromosikan produk khas Kota Tangerang. Tercatat, untuk area masjid aka nada 90 pelaku UKM baik dari sponsor ship, stand hingga tenda untuk fesyen. Sedangkan untuk area luar masjid aka nada 120 stand UKM yang diikutsertakan. Peserta bazar hadir dari seluruh kecamatan di Kota Tangerang.

“Ayo hadiri dan meriahkan 1 Dekade Festival Al’A’zhom Kota Tangerang. Acara akan berlangsung 13 hari dengan berbagai acara yang menarik di setiap harinya. Seluruh informasi terkait Festival Al-A’zhom 2023 dapat dipantau atau di update di @festivalalazhomtangerang atau @tangerangtv,” katanya.