Beranda News

Festival HANI 2023, Wujudkan Kota Tangerang Bersih dari Narkoba

Festival Hari HANI 2023, Wujudkan Kota Tangerang Bersih dari Narkoba
Antusias Masyarakat ikuti Senam Masal dan Jalan Sehat Festival HANI 2023 Bersama Wali Kota, Wakil Wali Kota, Kepala BNN Banten dan Kepala BNN Kota Tangerang. Minggu (16/7). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Tangerang menggelar Festival Hari Anti Narkoba International (HANI) 2023 yang berlangsung di .

Pada Minggu (16/7/2023), Ribuan warga antusias mengikuti senam masal dan jalan sehat. Ada door prize yang dibagikan pada rangkaian acara itu.

Bersama ribuan masyarakat, Tangerang, Arief R. Wismansyah, Wakil , Sachrudin, Kepala BNN , Brigjen Pol Rohmad Nursahid, Kepala BNN Kota Tangerang Kombes Pol Ichlas Gunawan, Sekretaris Daerah, Herwan Suwarman ikut serta dalam kegiatan senam bersama dan jalan santai tersebut.

Wali Kota Tangerang, mengatakan senam sehat dan jalan sehat bersama ini dilakukan untuk mengampanyekan dan mengedukasi pentingnya partisipasi masyarakat dalam upaya bersama memberantas narkotika.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah mobilisasi anti narkotika yang efektif karena diikuti oleh seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang sosial dan usia.

Baca Juga:  Program Sekolah Penggerak, Pemkot Tangerang Dikunjungi Komisi X DPR RI

“Kita dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mewakili masyarakat Kota Tangerang sangat mengapresiasi BNN Provinsi Banten dan juga Kota Tangerang yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan yang baru saja kita ikuti bersama. Kedepannya, program-program serupa dapat terus disinergikan untuk mewujudkan Kota Tangerang yang bersih, , dan aman dari narkotika,” jelasnya.

Arief pun menyampaikan, agar masyarakat Kota Tangerang senantiasa terus menjaga dan merawat lingkungan. Dan tentunya, menjauhi penggunaan Narkoba, nyatakan perang terhadap narkoba.

“Jaga lingkungan kita, agar tetap aman, nyaman dan bersih. Dan yang terpenting, kita jauhi penggunaan Narkoba, kita perangi bersama peredaran gelap narkoba di Kota Tangerang,” ujar Arief.

Lebih lanjut, Arief, menuturkan, Festival HANI 2023 di Alun-Alun Kota Tangerang telah memberikan pengaruh yang positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat semakin banyak orang yang terinspirasi untuk menjauhi narkoba dan bersama-sama membangun Kota Tangerang Bebas dari Narkotika (BERSINAR),” katanya.

Baca Juga:  Pekan Panutan Pajak, Arief: Cukup dari Rumah dengan Gadget Bisa Bayar Pajak

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Pol Rohmad Nursahid, dalam kesempatannya mengatakan, masyarakat di Kota Tangerang begitu antusias dalam mengikuti Festival HANI yang digelar BNN Kota Tangerang. Ia mengapresiasi festival yang digelar bersama antara Pemkot Tangerang dan BNN Kota Tangerang.

masyarakat sangat antusias pada kegiatan ini. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama cegah Narkoba dan mari kita menyongsong generasi yang anti Narkoba,” tandasnya.

Sebagai Informasi, Festival HANI Kota Tangerang 2023. Bertajuk “Kota Tangerang Bersih, Indonesia Jaya,” rangkaian kegiatan diramaikan dengan berbagai bazar UMKM, serta perlombaan menarik dan bergengsi yang menyasar para remaja di Kota Tangerang.