Beranda News

Festival Monolog Virtual FKIP Universitas Muhammadiyah Tangerang Diganjar MURI

Festival Monolog Virtual FKIP Universitas Muhammadiyah Tangerang Diganjar MURI
Rekor MURI Festival Monolog Virtual FKIP UMT Diterima Langsung Oleh Rektor UMT Ahmad Amarullah. Minggu, (24/1). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Universitas Tangerang (UMT) Raih Rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada Festival Monolog Virtual.

Piagam MURI disampaikan oleh Founder Rekor MURI Jaya Suprana.

Rekor tersebut diterima secara langsung oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu (FKIP) Kampus UMT di Jalan Perintis Kemerdekaan Cikokol, , Kota Tangerang, .

Ahmad , mengatakan penghargaan rekor MURI diterima karena festival monolog virtual FKIP UMT 2021 ini diikuti ratusan peserta yang dilakukan secara .

“Rekor MURI ketiga ini diterima FKIP UMT dalam kategori penampilan para peserta dalam mengikuti festival monolog virtual terbanyak diikuti 291 peserta. membutuhkan waktu untuk penjurian sampai 21 hari melalui para juri tingkat nasional di bawah Rendra dan beberapa ahli Cinemax,” katanya.

Menurutnya, penyelenggaraan festival monolog ini juga dapat membuka kemampuan para FKIP sebagai calon tenaga pengajar (guru), agar nanti menyajikan pembelajaran yang berangkat dari hati, sehingga kelas menjadi lebih hidup.

Baca Juga:  Hadiri Maulid Nabi, Kapolsek Neglasari : Jaga Keluarga Dari Narkoba,Tawuran dan Berita Hoax

“Tujuan pembelajaran tercapai dalam rangka membangun dan mencerdaskan generasi bangsa. InsyaAllah lulusan UMT siap terjun dalam pengembangan profesinya sebagai pendidik yang dirindukan oleh seluruh murid-murid,” tutupnya.