Beranda News

Gandeng PT Aneka Busa Indonesia, STISNU Cetak Mahasiswa Jadi Pengusaha Sukses

Gandeng PT Aneka Busa Indonesia, STISNU Cetak Mahasiswa Jadi Pengusaha Sukses
Kesepakatan Kerjasama STISNU - PT Aneka Busa Indonesia. Rabu (6/7). Foto Pelitabanten.com (Ist)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Cetak mahasiswa jadi pengusaha sukses, Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul (STISNU) Nusantara Tangerang menjalin kerjasama kemitraan dengan PT Aneka Busa Indonesia (ABI).

Bentuk kerjasama ini dituangkan dalam nota kesepahaman di antara kedua belah pihak dalam acara pelatihan bisnis digital dan penerimaan mitra kerja.

Berlangsung di Aula Hadrotussyaikh Kyai Hasyim Asya’ari STISNU Tangerang, cikokol, Kota Tangerang, Banten. Rabu (6/7/2022).

Ketua sekaligus Rektor STISNU, , MA.Hum akrab disapa Gus Fani mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan kader – kader mahasiswa NU yang handal dan siap pakai saat terjun dalam dunia bisnis (usaha).

“Maka, STISNU bekerjasama dengan PT Aneka Busa Indonesia untuk menciptakan generasi gemilang dan ,” ujar Gus Fani.

Menurutnya, output dari ini adalah terbukanya peluang keekonomian dalam hal bagi mahasiswa khususnya sangat terbuka dan luas.

Baca Juga:  Gandeng Amway, PMI Kota Tangerang Beri Penyuluhan dan Bagikan Nutrisi Tekan Stunting

“Di samping mendapatkan ilmu tentang bisnis digital. Dalam kerjasama ini juga disepakati dibentuk pusat pengembangan bisnis digital atau digital bussinees corner, dan mahasiswa STISNU akan disertifikasi keahlian pada mata kuliah Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), seperti entrepreneurship, manajemen bisnis digital, website desain,” paparnya.

Gus Fani berharap, kelak mahasiswa STISNU menjadi insan yang berguna ilmu dan siap pakai, di samping ahli dalam ilmu hukum, dan bisa juga menjadi seorang pengusaha ke depannya.

Senada diungkapkan H. Masrukin, SH selaku owner PT Aneka Busa Indonesia (ABI) mensuport dan mengamini kerjasama yang dicanangkan oleh kedua belah pihak.

Dirinya berharap sinergi ini bisa berjalan sesuai rencana dan berkesinambungan, sehingga mahasiswa NU banyak yang menjadi pengusaha, dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga Nahdlatul Ulama, setidaknya dalam skala regional.

Baca Juga:  Menkominfo: Program DLA Dukung Pengembangan Ekosistem Digital Indonesia

“saya yakin akan lahir dari STISNU pengusaha yang memiliki karakter building yang maju, shaleh, dan para ulama,” ujarnya.

Masrukin mengatakan bahwa Ia lahir dari keluarga yang tidak punya apa-apa, namun memiliki cita-cita yang tinggi, pada akhirnya dengan kesabaran dan melewati proses Alhamdulillah bisa menjadi seperti saat ini.

“Potensi STISNU yang sangat . bisa dikembangkan melalui usaha mencetak kader-kader pengusaha di masa depan,” ucap pengusaha muda berusia 38 tahun ini.

Sekedar untuk diketahui H. Masrukin Merupakan pengusaha yang bergerak dalam bidang bisnis online barang-barang furniture dan hingga saham bisnis barunya dengan brand “PITUKU” yang dikelola pada tahun 2018 sudah bernilai jual 57000 USD setara dengan Rp. 800 M.

Hadir dalam acara penandatangan kerjasama tersebut Dr. Bahruddin, M.Si (Konsultan Akademik), Ecep Ishak Fariduddin, MA (Waka I Bidang Akademik & Kemahasiswaan), Muhammad Yusuf, MT (tim PT. ABI), dan peserta kegiatan pelatihan lainnya.

Baca Juga:  DPC Gapasdap Merak Peringati HUT Ke.47 Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau Dan Penyeberangan