Beranda News

Gebyar PMBA Puskesmas Pabuaran Tumpeng “Ibu Cerdas, Balita Sehat”

, Pelitabanten.com – Dalam rangka peringati Hari Nasional ke 55, gelar PMBA (Pemberian Makan Bayi dan Anak) di tingkat Puskesmas.

Kegiatan yang mengusung tema “Gebyar PMBA Ibu Cerdas, Sehat, Kota Tangerang ” itu berlangsung di halaman Puskesmas Jalan Benua Raya, Pabuaran Tumpeng, , Kota Tangerang, Sabtu (30/11/2019).

Pabuaran Tumpeng, Dr H Sakuncoro mengatakan, bahwa kegiatan PMBA ini bertujuan agar balita dan anak mempunyai gizi yang sehat serta tumbuh secara normal.

Gebyar PMBA Puskesmas Pabuaran Tumpeng "Ibu Cerdas, Balita Sehat"
Kepala Puskesmas Pabuaran Tumpeng, Dr H Sakuncoro (kanan), saat menghadiri kegiatan PMBA di halaman Puskesmas

“di era millenial sekarang ini, persaingan secara tinggi, jadi butuh balita-balita yang tangguh, baik maupun mentalnya,” kata Sakuncoro di lokasi.

Dari data yang dimiliki Puskesmas Pabuaran Tumpeng, dirinya mengatakan, di wilayahnya sudah tidak ada lagi balita-balita yang kekurangan gizi di November 2019 ini.

“Jadi kita beri balita-balita itu PMT atau Pemberian Makanan Tambahan dengan segala keperluannya dan segala macam,” tandasnya.

Baca Juga:  Bupati Serang Ajak Masyarakat Jalani Pola Hidup Sehat
Gebyar PMBA Puskesmas Pabuaran Tumpeng "Ibu Cerdas, Balita Sehat"
Swafoto Kader, PKK, dan Satpol PP Kecamatan Karawaci di Gebyar PMBA Puskesmas Pabuaran Tumpeng

Kegiatan PMBA tersebut juga turut diikuti oleh Karawaci, Yuni Pradila selaku Kasi Gizi Dinas Kesehatan (DinKes), Tim dan Staf Puskesmas, Kader PKK, beserta warga Pabuaran Tumpeng.