Beranda News

Gelar Rakorwil, PKS Banten Siap Sukseskan Pilkada 2020

Gelar Rakorwil, PKS Banten Siap Sukseskan Pilkada 2020

CILEGON,Pelitabanten.com – Pengurus Wilayah () Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Forbis Horison, Cilegon, Sabtu (21/12/2019).

Dalam gelaran tersebut, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta menegaskan bahwa PKS siap berkontribusi mensukseskan serentak yang digelar 2020 mendatang. Sekaligus menginginkan Pilkada yang berkualitas di Provinsi Banten.

“Kita ingin Rakorwil ini jadi ajang pertemuan kita dengan seluruh Elemen di Banten. Membangun komunikasi dan silaturrahmi, agar menghasilkan Pilkada yang berkualitas dan menghasilkan pemimpin untuk rakyat,” kata Sanuji dalam pembukaan Rakorwil yang dihadiri pengurus DPD se-Banten.

Untuk itu, Sanuji mengajak seluruh elemen politik untuk bersikap dewasa. Siap bersama-sama membangun Banten dengan semangat berkompetisi.

“Semangatnya kebersamaan, tetapi ada nilai kompetitif. Kita perlu membangun nilai kompetitif supaya ada gairah berpolitik, gairah dalam pemerintahan dan gairah dalam membangun (Banten),” ujar Sanuji.

Baca Juga:  Pejabat Setwan Banten Sudah Temui Mahasiswa Kumala, Ini Tujuannya

Dalam kesempatan tersebut, Sanuji juga mengajak pengurus dan kader PKS Banten untuk bersyukur atas perolehan suara PKS yang naik cukup signifikan di Banten pada Pemilu 2019 lalu. Hasil perolehan suara PKS Provinsi Banten mendapat suara 379.000 pada 2014 manjadi 661.519 pada Pemilu 2019, atau naik menjadi 282.519 suara.

“Alhamdulillah PKS pada pemilu legislatif mendapatkan 11 kursi di Provinsi Banten. Kemenangan ini patut kita syukuri dengan semakin kokoh melayani rakyat, sesuai dengan tema Rakorwil kita hari ini. Ini adalah karunia Allah SWT,” kata Sanuji.

Selain pengurus DPW dan DPD se-Banten, Rakorwil juga dihadiri oleh Ketua DPP PKS Wilda Banjabar Tate Qomarudin dan Ahmad Ru’yat, Anggota RI dari Fraksi PKS Mulyanto, Anggota DPRD I dan II dari Fraksi PKS se-Banten dan para tamu undangan seperti Bupati Serang Ratu Ratu Chasanah sekaligus Ketua Golkar Kabupaten Serang, Wakil Ratu Ati Marliati, dan beberapa pimpinan di Banten.

Baca Juga:  HSP 2018, Danramil 02/Batuceper Jalan Sehat Bersama