Beranda News

Gelar Reses DPRD Kota Tangerang, Hapipi Tampung Aspirasi Warga Pinang

Gelar Reses DPRD Kota Tangerang, Hapipi Tampung Aspirasi Warga Pinang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Anggota Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Hapipi, S.Sos menggelar ke III di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Cipondoh dan Kecamatan Pinang di Lapangan SMK Farmasi Pinang, Kota Tangerang. Minggu (3/12/2017)

Kegiatan Reses tersebut untuk melakukan dengar pendapat dan aspirasi dari di Kecamatan Pinang. Peserta Reses kali ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan Pinang, Muhidin, Sekwan DPRD Kota Tangerang, Bhabinkamtibmas Bambang Mudiarto, Binamas, dan perwakilan dari setiap RT dan RW di Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Sekarang ini sudah ada E-Planning DPRD Kota Tangerang, suatu sistem perencanaan yang peruntukannya untuk pengajuan . Jadi ga ada siluman”, jelas Hapipi, S.Sos

Dalam sesi tanya jawab, sejumlah warga yang diwakili oleh kepala RW di Kelurahan Pinang mengeluhkan beberapa poin permasalahan, di antaranya terkait soal pembangunan jalan infrastruktur dengan menggunakan hotmix, lalu pembangunan dranaise, tidak ada posyandu di lingkungan RW 02 dan RW 03 Kelurahan Pinang, tempat belajar PAUD, dan keluhan masyarakat terkait BPJS yang pelayanannya kurang maksimal.

Baca Juga:  Lanjutkan Pembangunan, Paripurna DPRD Kota Tangerang Sahkan Dua Raperda

Dalam sesi tanya jawab selanjutnya, seorang warga dari Perumahan Buana Gardenia mengaku iri dengan warga lain yang kampungnya diberikan berupa fasilitas umum dan fasilitas sosial oleh .

“Saya warga Komplek Buana Gardenia tidak pernah tersentuh terkait infrastruktur jalan di Buana. Sudah menanyakan ke developer pak Charles, namun tidak pernah ada jawaban terkait permasalahan ini”, kata warga perumahan Buana Gardenia.

Menjawab dari permasalahan tersebut, Hapipi, S.Sos mengatakan pengajuan pembangunan infrastruktur untuk jalan, dranaise dan lainnya, diharapkan ditulis secara resmi dan berikan data yang akurat tersebut kepadanya. Ia akan perjuangkan pembangunan untuk direalisasikan pada APBD mendatang.

“Usulan Bapak-bapak tersebut akan dimasukan ke E-Planning, sudah ditunggu 7 Desember 2017 ini”, jelasnya

Hapipi, S.Sos menegaskan akan menindaklanjuti warga komplek Buana Gardenia lebih lanjut.

“Saya akan menindaklanjuti laporan warga Perumahan Buana Gardania. Saya harap, warga juga membuat laporan tertulis ke DPRD Kota Tangerang “, tutupnya

Baca Juga:  Memperingati Tahun Baru Islam, Yayasan Pendidikan Waskita Gelar Pentas Seni dan Santunan Yatim Piatu