Beranda News

Gelar Unras, HMI Cabang Tangerang Sebut Janji Arief Bangun SDN 15 Hoax

HMI Cabang Tangerang Sebut Janji Arief Bangun SDN 15 Hoax
HMI Cabang Tangerang Gelar Unjuk Rasa Di Puspem Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Dengan membentangkan spanduk dan bendera, puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Islam Indonesia (HMI) Cabang Tangerang menggelar aksi Unjuk rasa (), Rabu (7/8/2019).

Para mahasiswa/i tersebut mendatangi, Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. Aksi yang dilakukan mempertanyakan kelayakan dan janji Walikota R Wismansyah untuk membangun gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No.39, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Koordinator Aksi, Akbar mengatakan aksi kali ini digelar pihaknya terkait kondisi Gedung sekolah tersebut yang dianggap sudah memprihatinkan, pasalnya gedung tempat mencari ilmu itu terlihat dan mengancam keselamatan anak-anak dalam kegiatan mengajar.

merupakan tonggak awal bagi pembangunan bangsa. Karena itu pendidikan harus menjadi perhatian utama pemerintah dalam merumuskan kebijakan,” ujar Akbar.

Baca Juga:  Ratusan Alumni Eks Karyawan PT Doson Indonesia Adakan Temu Kangen, Ananta Wahana Eks Managernya Turut Memfasilitasi

Menurut Akbar, segala sarana dan prasarana sangat diperlukan agar terlaksananya pendidikan yang baik. Untuk itu kata dia, Pemerintah tidak boleh diam menyikapi keadaan gedung SDN 15 Kota Tangerang.

Diketahui sejak tahun 2017, sudah menggulirkan rencana untuk membangun gedung baru sekolah dasar itu. Namun hingga 3 (tiga) tahun berlalu pembangunan gedung itu belum juga terealisasi.

“Janji yang akan memberikan tanah seluas 1 Hektar untuk pembangunan gedung SDN 15 hingga sekarang belum terbukti. Janji Arief R Wismansyah itu Hoaks,” Kata Dia.

HMI Cabang Tangerang Sebut Janji Arief Bangun SDN 15 Hoax
Sekretaris Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin Temui Massa Aksi. Foto Pelitabanten.com

Sementara saat menemui massa aksi, Sekretaris Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin menegaskan bahwa, saat ini Gedung SDN 15 masih layak dan memadai dan hanya butuh perbaikan saja (rehab). Biaya rehab gedung sekolah itu kata Jamal, juga telah dialokasikan dalam anggaran biaya tambahan (ABT).

Sementara terkait rencana pembangunan gedung baru SDN 15 yang belum terrealisasi, menurut Jamal hal itu lantaran belum tersedianya lahan.

Baca Juga:  Bahaya Kerumunan, Banten Tutup Seluruh Lokasi Wisata Hingga 30 Mei

“Saya pastikan SDN Tangerang 15, exs SDN Sukasari 5 masih layak dipakai dan hanya perlu di rehab.Kita sudah anggarkan di ABT tahun ini, Bahkan atas walikota, kita akan tambahkan bangunan mushola, dan perpustakaan di sekolah itu,” pungkas Jamal ditengah massa aksi.