Beranda News

Gerakan Jalan Kebangsaan HUT Kota Tangerang Disebut Bagai Miniatur Indonesia

Gerakan Jalan Kebangsaan HUT Kota Tangerang Disebut Bagai Miniatur Indonesia
Kemeriahan Gerakan Jalan Kebangsaan HUT Kota Tangerang ke-30. Minggu, (26/2). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Antusiasme masyarakat Kota Tangerang untuk ikut memeriahkan HUT Ke-30 Kota Tangerang begitu tinggi. Terbukti dengan ramai dan meriahnya suasana Gerak Jalan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Peserta Gerak Jalan Kebangsaan itu menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Acara ini, diikuti berbagai unsur masyarakat yang ada di Kota Tangerang, mulai dari kelompok , pelajar, pemuka agama hingga masyarakat umum.

“Kota Tangerang bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia,” , Arief R. Wismansyah, saat pelepasan peserta Gerak Jalan Kebangsaan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (26/2/).

Arief menambahkan, hal tersebut bukan tanpa dasar, mengingat keberagaman adat istiadat serta budaya di tengah masyarakat Kota Tangerang, yang juga menjadi simbol dari kota yang heterogen.

Baca Juga:  PSBB DKI Jakarta, Pemkot Tangerang Tidak Lakukan Check Point di Perbatasan
Gerakan Jalan Kebangsaan HUT Kota Tangerang Disebut Bagai Miniatur Indonesia
Gerak Jalan Kebangsaan

“Selama hampir 30 tahun, keberagaman menjadi modal yang begitu besar untuk persatuan warga Kota Tangerang,” terangnya.

Pakaian adat dari berbagai yang ada di Indonesia mulai dari Nangroe Aceh Darussalam hingga Papua nampak terlihat. ditambah dengan penampilan budaya dari berbagai .

“Semoga bisa menjadi sarana untuk mewariskan keanekaragaman budaya untuk anak cucu,” pungkas .

Teguh Supriyanto, Kepala , Kota Tangerang mengatakan. “Gerak Jalan Kebangsaan ini menjadi wujud kebhinekaan masyarakat Kota Tangerang yang beragam. Melalui momen ini, kita tumbuhkan semangat menjaga harmonisasi, serta menjadi bukti kecintaan pada Kota Tangerang,” ungkapnya.

Gerak Jalan Kebangsaan ini semakin meriah lantaran terdapat belasan , dan puluhan bingkisan lainnya yang bernilai jutaan rupiah dibagikan sebagai door prize bagi para peserta yang beruntung.