Beranda News

Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen dalam Pemecahan rekor MURI, Camat Rajeg: Dalam Mengatasi Kenaikan Harga Cabe

Penanaman cabe sebanyak 500 Pohon Cabe.berlokasi di Desa Rangca Bango, Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Foto.(Istimewa)
Penanaman cabe sebanyak 500 Pohon Cabe.berlokasi di Desa Rangca Bango, Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Foto.(Istimewa)

KABUPATEN ,Pelitabanten.com-Dalam rangka mengantisipasi inflasi cabe di waktu yang akan datang, apabila harga cabe melonjak atau naik nantinya, pemerintahan dengan Cergap atau gerak mengadakan penanaman cabe sebanyak 500 Pohon Cabe.berlokasi di Desa Rangca Bango, Kecamatan Kabupaten Tangerang pada pukul 10:00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon cabe sebanyak 500 Pohon Cabe, Oman Apriaman S. IP, S. KM dan Staff Jajaran Kecamatan Rajeg, Perwakilan BPP Sukatani Abdul Gofur, Sekdes dan Jajaran Desa Rangca Bango, Bananas dan Banbisa, , Tokoh Masyarakat dan Para Undangan, Giat acara berjalan dengan lancar dan tertib .

Camat Oman Apriaman selaku Camat Rajeg berharap dengan adanya penanaman pohon cabe nanti nya bisa mengantisipasi inflasi cabe apabila nanti ada kenaikan harga cabe Ini demi membantu dan meringankan warga masyarakat.

Baca Juga:  34,8 Hektare TPA Rawa Kucing 80 Persen Terbakar, Masyarakat Diminta Kurangi Sampah

” Penanaman Pohon Cabe serentak se Kabupaten Tangerang adalah merupakan Pj. Kabupaten Tangerang untuk mengatasipasi inflasi cabe, harap Oman.

Lebih lanjut ia mengatakan, Apablia nanti terjadinya inflasi atau lonjakan harga cabe, kita semua sudah siap dengan cara menanam bibit pohon cabe sebanyak 500 pohon cabe dan tiga bulan kedepannya bisa di dipanen untuk membantu dan meringankan warga di Desa Rangca Bango.

” Akan tetapi seluruh desa yang ada di Kecamatan Rajeg untuk di tanam pohon cabe agar warga terbantu apa bila nanti terjadi inflasi cabe, dan di Kecamatan Rajeg Ada kemungkinan tiga ribuan pohon cabe yang akan ditanam, kata oman

Oman menyampaikan, ini semua untuk membantu, meringankan beban warga serta setidaknya bisa membantu meningkatkan taraf kesejahatraan warga nantinya, ujar oman

Dtempat yang sama Sekdes Rangca Bango Idris S. Kom mengucapkan, kami atas jajaran Pemerintahan Desa Rangca Bango menanam pohon cabe sebanyak 500 batang pohon cabe, untuk inflasi cabe apabila terjadi naiknya harga cabe.

Baca Juga:  DLHK Kabupaten Tangerang : Setiap Hari Sampah Mencapai 2.500 Ton, Begini Penjelasannya

” Untuk membantu warga masyarakat dan kerja sama ini melibatkan semua unsur baik dari kelompok tani dan yang lainnya, sekali lagi demi membantu beban warga masyarakat dalam peningkatan kesejahtraan perekonomian warga, ucap Idris.

Begitu juga Abdul Gofar, sebagai perwakilan BPP Sukatani yang melibatkan empat Kecamatan ,Kecamatan Rajeg, Pasar Kemis dan , dirinya berharap dengan Program Perancanaan pohon cabe didesa rangca bango bisa membantu warga masyarakat.

” Kami, berharap dengan Program penanaman pohon cabe sebanyak 500 batang pohon cabe bisa membantu warga dan bukan saja di desa rangca bango akan tetapi seluruh Kecamatan Rajeg ada tiga ribu batang pohon cabe yang akan ditanam, saya bisa bantu warga kedepannya. ” Tutup gofar