Beranda News

Gubernur Banten Inginkan Jalur Palima – Pakupatan Jadi Jalan Protokol

Gubernur Banten Inginkan Jalur Palima - Pakupatan Jadi Jalan Protokol
Wahidin Halim Gubernur Banten. Foto: Pelitabanten.com (Dok list)

SERANG, Pelitabanten.com – Gubernur Banten Wahidin Halim menginginkan Jalan Syech Nawawi Al-Bantani menjadi jalan protokol Kota Serang. Gubernur perintahkan OPD terkait bersihkan , baligho, rumput, dan pedagang kali lima (pkl) liar di jalur yang menghubungkan Palima – Pakupatan Kota Serang itu.

“Biar kelihatan jalan menuju KP3B itu bersih, asri dan nyaman dilalui. Nggak malu-maluin. Saya ingin ini jadi jalur protokol, jadi kondisinya harus selayaknya seperti jalur protokol,” Gubernur saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kegiatan pembersihan jalur Palima – Pakupatan yang dilakukan teknis gabungan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), Dinas Perhubungan (), , Dinas LHK dan , Rabu (10/4/2019).

Berdasarkan pantauan, Gubernur Banten melakukan sidak sekitar pukul 07.00 WIB dimulai dari titik depan Gedung Bank Indonesia, Palima. Gubernur meninjau sejumlah titik yang tengah dibersihkan dan ditertibkan. Kemudian, Gubernur Banten memerintahkan para Kepala OPD terkait atas upaya pembersihan dan penertiban yang harus dilakukan oleh masing-masing OPD sesuai tupoksi.

Baca Juga:  KPU Lebak Tetapkan 995.463 Daftar Pemilih

Gubernur Banten memerintahkan Kepala Satpol PP M Basri untuk menertibkan sepanjang jalur Palima – Pakupatan dari spanduk, baligo dan APK liar yang memadati dan mengotori estetika.

Gubernur Banten Inginkan Jalur Palima - Pakupatan Jadi Jalan ProtokolGubernur Banten juga memerintahkan Kepala Satpol PP untuk menertibkan (PKL) yang masih memadati bahu- sepanjang jalur Palima – Pakupatan. Gubernur tidak menginginkan keberadaan PKL liar mengganggu kenyamanan dan keamanan lalu lintas sepanjang jalur tersebut.

“Sterilkan itu pedagang kaki lima di sepanjang jalan, untuk mengurangi ,”perintah Gubernur.

“Pokoknya saya pengen kelihatan indah. Estetikanya harus ada. Tertibkan yang masih liar,”tegasnya.

Gubernur Banten juga memerintahkan Kepala Dinas Perkim M Yanuar, Dinas Pertanian dan LHK untuk membersihkan rumput-rumput liar yang memenuhi median dan bahu jalan serta menanaminya dengan tumbuhan dan pepohonan yang bagus.

Untuk diketahui, kegiatan bersih-bersih dan penertiban jalur Palima- merupakan hasil dari rapat evaluasi terbatas yang dilakukan pada Selasa, (9/4/2019) di Ruang Rapat Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang. Rapat yang dipimpin langsung Gubernur tersebut dihadiri Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Asda III dan sejumlah OPD diantaranya Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dishub, Kepala Dinas LHK, Inspektur, Satpol PP, Kepala BKD, Kepala Bappeda, Biro Pemerintahan dan Biro Adpem.

Baca Juga:  Kunjungi Pandeglang, Gubernur Banten Bakal Jadikan Rapat Koordinasi ke Daerah Jadi Tradisi