Beranda News

Gubernur Minta Pasokan Listrik di Banten Harus Memadai

Gubernur Minta Pasokan Listrik di Banten Harus Memadai
Wahidin Minta Pasokan PLN Unit Induk Distribusi Banten Memadai. Selasa (6/8). Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA SERANG, Pelitabanten.com –Gubernur Wahidin Halim (WH) meminta pasokan listrik di Banten harus memadai. Listrik berperan penting dalam kemajuan wilayah di Provinsi Banten.

Hal ini diungkapkan Gubernur saat menerima jajaran PLN Unit Induk (UID) Distribusi Banten yang dipimpin General Manajer Doddy Pangaribuan di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl A Yani No. 161 A Kota Serang. Selasa, (6/8/2019).

“Banten itu sedang menuju perubahan, untuk menjadi Provinsi yang maju. Ada listrik, ada pedestrian, trotoarisasi, dan air. Harus kita pikirkan pasokan listrik yang terus memadai, karena perkembangan teknologi harus menggunakan listrik, bahkan pasokan listrik Banten masih kelebihan, bisa untuk bantu pasokan ke daerah lain” ungkapnya.

Gubernur Minta Pasokan Listrik di Banten Harus Memadai
Gubernur Banten Wahidin Halim Terima Kunjungan PLN Unit Induk Distribusi Banten. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

Sementara itu GM PLN UID Banten tersebut menyampaikan permohonan maaf menyusul terjadinya pemadaman aliran listrik pada akhir pekan kemarin.

Doddy menjelaskan penyebab terjadinya pemberhentian aliran listrik yang disebabkan karena gangguan pada SUTET Ungaran Pemalang.

“Kita bermaksud menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Banten melalui Gubernur Provinsi Banten atas ketidaknyamannya paska penghentian aliran listrik sementara dan proses recovery yang berlangsung dua hari kemarin karena gangguan pada SUTET Ungaran Pemalang pada hari Minggu,” jelasnya.

Dalam kunjungan itu juga dibahas perihal sinergi PLN dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam mewujudkan Program Listrik Desa agar mewujudkan Banten Terang serta Program PLN lainnya yang bertujuan membangun wilayah Provinsi Banten.