Beranda News

Gudang Obat RSUD Kabupaten Tangerang Hangus Terbakar Disambar Petir

Gudang Obat RSUD Kabupaten Tangerang Hangus Terbakar Disambar Petir
Kobaran api menghanguskan gudang farmasi RSUD Kabupaten Tangerang di Jalan Perwira, Kelurahan Suka Asih, Kota Tangerang, pada Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 20.00 WIB

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kobaran api membakar seisi gudang farmasi Umum Daerah () Kabupaten Tangerang di Jalan Perwira, Kelurahan Suka Asih, Kota Tangerang, pada Selasa (13/6/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

kebakaran tersebut diduga disebabkan adanya sambaran petir saat deras mengguyur Kota Tangerang sekitarnya.

“Yang terbakar di ruang farmasi, saat tengah proses pendinginan. Awalnya dimulai hujan deras dan ada petir menyambar di sekitar lokasi”, ujar Yudi selaku RSUD Kabupaten Tangerang. Selasa (13/6/2017)

Akibat kebakan tersebut, para pasien dan pekerja sakit terlihat panik. Mereka terlihat berhamburan untuk menyelamatkan diri. Dan tidak ada korban jiwa.

Tidak lama saat peristiwa kebakaran itu terjadi, 10 mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah () Kota dan Kabupaten Tangerang datang untuk memadamkan kobaran api.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, walaupun gudang farmasi hangus terbakar, namun bagian yang terparah adalah kantor instalasi farmasi. Sementara itu lokasi tempat penyimpanan obat masih dalam kondisi aman.

Baca Juga:  Penanganan Gerak Cepat, Gubernur Banten Terjunkan Puluhan Tim Medis

“Di sini ada empat depo gudang obat, sehingga obat masih aman”, jelasnya

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang datang meninjau lokasi terbakar mengatakan kondisi stok obat di RSUD Tangerang masih aman dalam jangka waktu hingga satu bulan ke depan.

“Yang terbakar hanya sebagian kecil saja, stok obat masih aman untuk satu bulan ke depan,” jelas Ahmed Zaki Iskandar

Menurutnya, gudang obat-obatan tersebut rencananya sudah lama akan direnovasi kembali, karena usia yang sudah tua.

“Gudang yang terbakar memang sudah lama direncanakan untuk dibangun kembali,” jelasnya

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan dan sedang dalam proses pendinginan. Petugas polisi yang datang langsung memasang garis polisi di lokasi sekitar.