Beranda News

Gusdurian Banten Akan Gelar HAUL Ke-9 di Kota Tangerang

Gusdurian Banten Akan Gelar HAUL Ke-9 di Kota Tangerang
Gusdurian Banten. Foto Azis shodik. Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Akan Gelar HAUL Ke-9 (Hari Ulang Tahun) mengenang Republik Indonesia KH. Abdurrahman Wahid akan digelar di Kota Tangerang, . Acara tersebut diadakan oleh Gusdurian Banten yang bekerjasama dengan Karang Taruna Kelurahan .

Dalam jadwal pelaksanaan pada Sabtu Besok 8 Desember 2018 rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Banten dan juga Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi juga rencananya akan ikut dalam acara dijadwalkan panitia dengan mengisi acara dalam sesi mengenang Gus Dur.

“Acara HAUL tersebut rencananya akan diadakan Di GOR Balai Rakyat Jalan Paus , Karawaci kota Tangerang, Banten. pada Sabtu  8 Desember, malam esok mulai pukul 19:00 WIB Sampai dengan ,” Kata Fitria Hernanik selaku Panitia saat ditemui Pelitabanten.com. Selasa, (4/12/2018).

Baca Juga:  Selama 15 Tahun Komunitas Bale Kambang Rutin Gelar Buka Puasa Bersama
Gusdurian Banten Akan Gelar HAUL Ke-9 di Kota Tangerang
. Foto Ist. Pelitabanten.com

KH. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur wafat di usia 69 tahun pada 30 Desember 2009. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

Gus Dur merupakan salah satu tokoh dari organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU). Ia merupakan cucu dari pendiri NU, KH. Hasyim Asy’ari, dan dari Menteri Agama di era Presiden Sukarno, Wahid Hasyim.

Haul Gus Dur kerap diadakan setiap tahun, untuk mengenang Gus Dur sebagai Tokoh Bangsa dan untuk menjalin silaturahmi antar umat beragama.

“Sosok beliau sebagai penyatu umat Islam dan non Islam, itulah titik penting dari acara Kami tentang sebuah toleransi,” ujar Fitria Mengakhiri.

Editor : Adin