Beranda News

Hadirkan Tim Basket Papan Atas Indonesia, Porseni Tingkat SMP se-Kota Tangerang Dibuka

Hadirkan Tim Basket Papan Atas Indonesia, Porseni Tingkat SMP se-Kota Tangerang Dibuka
Pembukaan Porseni Tingkat SMP se-Kota Tangerang. Senin (16/10). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali menggelar Pekan Olahraga Seni (Porseni) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Tangerang .

Dibuka secara langsung oleh , , Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 dihadiri ratusan pelajar secara meriah.

Acara ini dibuka di GOR Dimyati, Sukasari, Kota Tangerang itu berlangsung mulai hari ini, Senin (16/10/2023) hingga Kamis (2/11/2023) mendatang.

“Tujuannya tentu untuk mempersiapkan lahirnya para olahragawan dan seniman berprestasi sejak usia sekolah. Dan tentunya menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga dan ,” ucap Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin usai membuka acara.

“Serta untuk menggali potensi, memberikan dorongan yang dapat memotivasi diri untuk beraktualisasi dan berkompetisi secara sehat dalam meraih prestasi. Sportifitas,” sambungnya.

Untuk itu, Sachrudin, berpesan kepada seluruh pelajar yang hadir agar senantiasa mengasah minat bakat dan kemampuan dengan terus berkegiatan positif dan menjauhi hal-hal yang berbau negatif. Sebab dapat menghambat para peserta didik dalam meraih prestasi.

Baca Juga:  HUT ke-56, DPD Golkar Kota Tangerang Do'akan Pahlawan dan Tumbuhkan Semangat Juang kader

, Jamaluddin menuturkan, Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 ini merupakan ajang terbuka dalam rangka menjaring bakat-bakat muda potensial asal Kota Tangerang di berbagai bidang, khususnya di cabang olahraga dan cabang seni yang dilombakan.

Berbagai cabang perlombaan di ajang ini meliputi basket, tenis meja, bola voli, olah vokal, sampai yang menjadi inovasi terbaru yakni pantun.

Lanjutnya, Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 ini berhasil menggaet ratusan SMP di Kota Tangerang untuk turut ber-kontestasi di ajang tahunan bergengsi ini.

“Ajang ini berhasil menyita antusias puluhan sekolah di Kota Tangerang. Terdata, cabang olahraga basket diikuti 90 tim, bola voli diikuti 16 tim, serta masih ada banyak cabang-cabang perlombaan lain yang juga diikuti secara antusias, seperti tenis meja, olah vokal, sampai pantun,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin, Senin, (16/10/2023).

Baca Juga:  BTS Tak Berizin di Kota Tangerang Membandel Pasti Disegel

Berangkat dari tajuk tema yang diangkat, yakni “Merdeka Berprestasi, Olahraga dan Seni Menginspirasi,” Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 ini akan diselenggarakan pada 16 Oktober-2 November 2023.

Tidak hanya itu, ajang ini juga dilengkapi dengan hadiah bergengsi yang telah disediakan, serta memperebutkan kesempatan pendampingan lebih lanjut untuk dikirim ke ajang-ajang yang lebih tinggi.

“Ajang ini juga akan dilengkapi dengan hadiah yang cukup bergengsi sesuai dengan standar yang biasanya diberikan. Serta, kita juga telah bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memberikan pembinaan lebih lanjut bagi para pemenang di ajang ini,” jelasnya.

“Dinas Pendidikan Kota Tangerang berharap Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 ini mampu melahirkan anak-anak muda yang lebih berprestasi, berkreativitas, dan menjunjung tinggi sportivitas untuk memajukan dunia olahraga dan dunia seni di Kota Tangerang.” tambahnya.

Baca Juga:  KPU Kota Tangerang Bentuk Tim Pemeriksa Kesehatan untuk Pasangan Calon Walikota

Berlangsung pecah dan meriah, pembukaan Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 secara khusus diramaikan dengan laga exhibition basket yang mempertemukan tim papan atas Indonesian Basketball (IBL), yakni Dewa United melawan Rans Basketball yang berhasil menyajikan pertandingan menarik dan menghibur ratusan pelajar yang hadir di Gedung Olahraga (GOR) Tangerang, Kota Tangerang.