Beranda News

Hari Donor Darah Sedunia, Targetkan 10.000 Stok Darah Untuk Kota Tangerang

Hari Donor Darah Sedunia, Targetkan 10.000 Stok Darah Untuk Kota Tangerang
Badut Donor Darah Hibur Pendonor di Markas PMI Kota Tangerang, Senin (14/6). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Palang Merah () Kota Tangerang pada peringatan Hari Sedunia menggelar Donor Serempak di seluruh Kota Tangerang.

Donor serempak di Kota Tangerang yang akan dilaksanakan sampai Juni 2021, untuk mencapai 10.000 stok kantong darah.

Untuk diketahui, Peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada hari ini Senin, 14 Juni 2021, kali ini di pusatkan di Negara Italia.

Kota Tangerang, Oman Djumansyah mengatakan mempunyai tanggungjawab dan kewajiban untuk meyakinkan bahwa betapa pentingnya darah bagi sesama.

“Betapa pentingnya darah dan dihari donor darah sedunia ini, Kami ingin mendorong seluruh komponen masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah yang saat ini hanya 10 persen menjadi 30 sampai 40 persen,” kata Oman kepada Pelitabanten.com, Senin (14/6/2021) di Markas PMI Kota Tangerang.

Baca Juga:  Jangan Remehkan Peran Pasukan PMI pada Upacara HUT Kemerdekaan di Wilayah

Disaat kondisi saat ini, Oman menyebut kota Tangerang membutuhkan 200 kantong darah setiap harinya, dan PMI Kota Tangerang akan terus berjuang dalam memenuhi kebutuhan stok darah tersebut, untuk membantu serta menyelamatkan jiwa sesama.

“Sampai akhir Juni ini kita menargetkan dapat 10.000 kantong darah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dihari donor darah sedunia kali ini PMI kota Tangerang menyediakan door price menarik bagi , sebagai bentuk apresiasi dan motivasi masyarakat untuk lebih semangat mendonorkan sedikit darahnya bagi sesama.