Beranda News

Hari ke-3 Oprasi Patuh Jaya 2019, Puluhan Pengendara Terjaring di Tangerang

Hari ke-3 Oprasi Patuh Jaya 2019, Puluhan Pengendara Terjaring di Tangerang
Puluhan Pengendara Terjaring di Tangerang Dalam Oprasi Patuh Jaya 2019. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Hari ketiga oprasi patuh jaya 2019 yang digelar secara di seluruh Indonesia, puluhan pengendara jalan TMP (taman makam pahlawan) Kota Tangerang. Sabtu (31/08/2019) sore.

“Baru sekitar 15 menit mengelar razia, puluhan pengendara terjaring dengan berbagai pelanggaran seperti tidak memiliki , maupun penggunaan kendaraan melebihi muatan,” Lantas Polres Metro Tangerang Kota melalui Kasubnit Turjawali Ipda Rochmatulloh di lokasi razia.

Ia mengatakan sanksi tindakan maupun teguran dilakukan tergantung pelanggarannya, bila pengendara yang membawa muatan lebih jika surat-suratnya lengkap maka hanya diberikan sanksi tindakan.

Puluhan Pengendara Terjaring Razia Polisi di Tangerang
Oprasi Patuh Jaya 2019, di Jalan . Foto Iwan K Halawa

“Tadi ada beberapa yang diberikan sanksi teguran, seperti yang yang membawa anak kecil menggunakan sepeda motor dengan berbocengan lebih dari satu orang,” terangnya.

Untuk di lokasi razia kali ini pihaknya belum menemukan pengendara yang memutar balik menghindari karena tempat razia one way (satu jalur) saja, “jadi kecil kemungkinan buat pengendara untuk memutar balik menghindari operasi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Covid-19 di Kota Tangerang Semakin Tinggi, RS Terisi 93,64 RIT 97,32 Persen

Rochmatulloh terus menghimbau kepada pengendara agar tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara juga jangan sampai lupa membawa surat-surat, seperti SIM dan STNK.

“Sebelum operasi digelar himbauan terkait Operasi Patuh Jaya 2019 telah dilakukan, namun sampai dihari ketiga operasi masih pengendara yang tidak melengkapi surat dalam berkendara. Hal tersebut terlihat baru beberapa menit saja menggelar razia sudah sekitar 30 pengendara diberikan sanksi tilang,” tukasnya.