Beranda News

Heboh Mobil F1 Pebalap Rio Haryanto Mirip Warna Bus Metromini

Heboh Mobil F1 Pebalap Rio Haryanto Mirip Warna Bus Metromini
Foto: Istimewa

Pelitabanten.com – Setelah dinyatakan resmi bertanding di Formula 1 (F1) di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 24 februari 2016. Pebalap akhirnya mendapatkan anyar Manor, MRT05. Rio akan menjalani tes pramusim F1 bersama tim Manor racing.

Namun bukannya pujian, netizen di Air justru mencibir desain mobil F1 tersebut. Mobil balap yang akan dipakai Rio telah dirilis Manor Racing lewat akun twitter milik mereka. MRTo5. Dream Racer” tulis akun Manor Racing.

Spontan saja foto tersebut langsung mendapat komentar beragam di jagat dunia maya. Hal ini disebabkan lantaran yang digunakan untuk mobil rio menyerupai pada salah satu transportasi khas Kota , Metro Mini.

“Mirip banget sama metro mini, keren nih ikon Jakarta tampil di sirkuit dunia,” ujar akun Sihombing.

“Indonesia banget lebih tepatnya Jakarta kalau lihat dua warna itu. Biasanya ngebut di jalanan, sekarang metro mini bakal ngebut di lintasan F1,” kata akun Firda.

“Metro mini Jakarta emang terkenal banget berasa kaya pembalap abang sopirnya. Kalau sekarang yang ngendarain beneran pembalap Rio, warnanya sama banget,” kata akun Julio.

Perlu diketahui, nama Pertamina terpampang pada mobil anyar yang akan dikendarai Rio. Tulisan Pertamina terpampang pada bagian ekor dan moncong mobil. Hal ini wajar karena Pertamina merupakan salah satu sponsor.

Baca Juga:  Masyarakat Apresiasi Kinerja Jajaran Polresta Serang Kota Terkait Arus Mudik Dan Liburan Idul Fitri 2023

Mobil MRT05 diharap akan membawa Rio Haryanto pada debutnya di ajang F1. Mobil tersebut akan memakai mesin Mercedes, yang dianggap beberapa pihak merupakan pabrikan terbaik saat ini.

Pebalap Rio Haryanto sebelumnya mengaku tak sabar untuk segera menjajal mobil MRT05.  “Manor telah membuat paket mobil yang dan saya tak sabar untuk masuk ke dalamnya,” tutur pebalap Solo tersebut.