Beranda News

Heboh, Puluhan Bom Mortir di Temukan di Lapak Rongsokan

Heboh, Puluhan Bom Mortir di Temukan di Lapak Rongsokan
Temuan Bom Mortir yang menghebohkan warga. Foto Istimewa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com, — Hebohkan Warga, puluhan Bom berjenis Mortir sudah berkarat namun diduga masih aktif ditemukan di lapak rongsokan di Jalan KH. Ahmad dahlan RT 05 RW 10, Petir, Cipondoh, Kota Tangerang Kota. Kamis,(8/11/2018).

Heboh, Puluhan Bom Mortir di Temukan di Lapak Rongsokan
Puluhan mortir yang ditemukan dilapak barang bekas. Foto Istimewa Pelitabanten.com

Menurut informasi yang didapat mortir sebanyak 57 butir tersebut didapatkan seorang pemilik lapak barang bekas (rongsokan) bernama Dafir (37), mengatakan bahwa pada selasa sore (6/10) ada dua orang tak dikenal datang mengunakan mobil losbak kijang kapsul warna hitam nomer tidak di ketahui dan orang tersebut menawarkan bilangnya besi rongsok.

Tampa curiga barang dalam karung tersebut di timbang sebanyak 220 Kg dibeli dengan harga per kg Rp 4600, jumlah uangnya sebesar Rp.1.012 000. Lalu barang tersebut di tumpuk bersama barang lainnya.

Namun pada saat Ia akan merapikan, ternyata isinya mortir, Karna takut pemilik lapak tersebut melaporkan itu ke Aparat dan setempat kemudian dilanjutkan kepolsek Cipondoh.

Baca Juga:  HUT RI ke-74, Turnamen Basket Piala Kapolres Tangsel Resmi Dibuka

Cipondoh Kompol Sutrisno membenarkan pihaknya menangani kasus penemuan mortir tersebut bersama tim .

“Benar, telah diketemukan atau barang di duga peluru mortir, barang tersebut berada di Lapak rongsokan,” Ungkapnya.

Selanjutnya Kepolisian Sektor Cipondoh melanjutkan penemuan itu pada tim gegana polda metro jaya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Heboh, Puluhan Bom Mortir di Temukan di Lapak Rongsokan
saat menunjukan barang bukti. Foto Istimewa Pelitabanten.com

“Barang bukti mortir yang berhasil diamankan 57 buah Mortir, Panjang ± 30 cm, Diameter ± 9cm, Kondisi aktif/berkarat. 3 Mortir ukuran kecil, Panjang ± 21 cm, Diameter ± 6 cm, Kondisi Aktiv / berkarat, 3 Buah proyektil,  Panjang ± 15 cm, Diameter ± 3 ,5 cm, diamankan ke Satuan Gegana Polda Metro Jaya untuk proses lebih lanjut,” Tutup Kapolsek menerangkan.

Editor : Adin