Beranda News

Hj. Aida Ratu Pantura Terpilih Menjadi Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) Kabupaten Tangerang

Hj. Aida Ratu Pantura Terpilih Menjadi Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) Kabupaten Tangerang
Hj. Aida Ratu Pantura Ketua Perkumpulan Urang Banten (PUB) Kabupaten Tangerang saat mempotong nasi tumpeng untuk diberikan secara simbolis kepada ketua umum PUB Drs. H. Taufiequrachman Ruki SH.

KABUPATEN , Pelitabanten.com – Pengurus resmi dilantik oleh Ketua Umum PUB Drs. H. Taufiequrachman Ruki SH.

Hj. Aida Ratu Pantura pun Ketua Perkumpulan Urang Banten PUB Kabupaten Tangerang.

Acara kegiatan tersebut dilaksanakan di Mangroov di Desa Ketapang, Mauk, Kabupaten Tangerang Banten, Sabtu (13 November 2021).

Ketua umum Perkumpulan Urang Banten Taufiequrachman Ruki mengatakan Perkumpulan Urang Banten harus membangun eksistensi kearifan lokal dan itu harus di implementasikan melalui kegiatan-kegiatan budaya Banten.

Menurut Taufieq dengan dilantiknya pengurus Perkumpulan Urang Banten Kabupaten Tangerang yang di pimpin ibu Hj. Aida Hubaedah semoga dapat memberikan warna budaya di Banten.

”Budaya kita Lebih menyala dalam kejayaan seperti zaman dimasa lalu, bahkan kita harus bangga menjadi orang Banten, kita punya tanggung jawab menjaga cagar budaya leluhur Banten lebih dilestarikan. Bahkan dapat memberikan edukasi pada masyarakat dengan selalu konsisten menjaga tradisi leluhur Banten yang dinilai selama ini mulai punah, seperti tradisi tradisi Banten yang biasa dilakukan leluhur leluhur Banten,” Ketua Umum PUB.

Baca Juga:  Dewan Sapri Fraksi PKS Berikan Tongkat ke Hariyani untuk Membantunya Berjalan

Sementara Hj Aida Hubaedah SE yang baru dilantik menjadi Ketua PUB Kabupaten Tangerang mengatakan Pihaknya bersama pengurus semoga dapat bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

”Kita akan segera melakukan terobosan dengan kegiatan kegiatan dimasyarakat,” ujar Hj Aida yang juga sebagai Anggota dari Demokrat, yang biasa disapa Ratu Pantura.