Beranda News

HMI Serang Sepakat Jaga Pemilu Damai

HMI Serang Sepakat Jaga Pemilu Damai
HMI Serang Siap Jaga Pemilu damai dibanten. Jumat (16/11/2018) Foto Rizki Pelitabanten.com

SERANG,Pelitabanten.com, — Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, berharap menjelang pesta demokrasi ditahun 2019 mendatang mahasiswa tidak terjebak didalam situasi yang sensitif, Menjaga damai,aman dan nyaman.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Serang, Namin saat menghadiri publik yang digelar HMI Serang di Gedung Serbaguna Mahasiswa Islam (GSMI), Kepandean, Kota Serang, Jumat (16/11/2018).

Seharusnya, kata Namin, sebagai agen of change mahasiswa harus bisa menyuarakan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas.

“Sebagai kontrol yang kuat masyarakat akan terpengaruh dan mengikuti jika ini disuarakan oleh mahasiswa,” ujarnya.

itu, Kasubdit III bidang sosial dan Dirintelkam Banten, AKBP Tatang Kurnia mengajak mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam menciptakan proses demokrasi yang damai dan aman.

“Keberadaan adik-adik sekalian di HMI tentunya sangat ditunggu dan diharapkan untuk bagaiamana caranya mewarnai pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, khusunya Provinsi Banten umumnya Indonesia,” kata Tatang.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kota Serang Sebut Wajar IPM Tangerang Tinggi Karena Banyak Mall

Ia yakin dan percaya, mahasiswa mampu untuk menjalankan fungsinya dan berperan dalam pembangunan daerah dan nasional. Dalam kaitan Pemilu, ia mengajak mahasiswa turut menciptakan situasi yang kondusif.

“Terlebih agenda sekarang kita akan melaksanakan pesta demokrasi, selain dari pada Pilpres juga Pileg, ini mari kita sikapi dengan arif dan bijaksana,” ucapnya.

Anggota Komisi V , Encop Sopia yang juga menjadi pembicara menyampaikan, dalam demokrasi yang baik terdapat lima hal yang tidak boleh luput sebagai pilar demokrasi yakni partisipasi masyarakat, eksekutif, legislatif, , pemuda (mahasiswa) yang harus mengawal demokrasi dengan baik.

“Jadi kalau lima hal tersebut salah satunya lemah, maka lemahlah demokrasi,” ucapnya.

Sementara itu, ketua , Abu Jihad mengajak kepada mahasiswa yang hadir untuk tidak apatis dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Kasus, Lakukan Testing Jika Miliki Gejala Covid-19

“Ini bukan ini tahun demokrasi dimana fungsi mahasiswa mengawal untuk menyukseskan Pemilu yang damai,” ujarnya

Pada dialog itu, mahasiswa sepakat serta mengajak masyarakat Kota Serang untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang damai.

Editor : Adin