Beranda News

HSN : Kapolsek Cisauk Sambangi Ponpes Tahfizh Al Azka

HSN : Kapolsek Cisauk Sambangi Ponpes Tahfizh Al Azka
Peringati Hari Santri Nasional Kapolsek Cisauk sambang ponpes tahfiz al azka Senin,(22/10/2018) Foto Istimewa Pelitabanten.com

TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com — Memperingati Hari Santri Nasional (HSN)  AKP Fredy Yudha Satria SST beserta para Kanit Cisauk dan Babinkamtibmas melakukan kunjungan (-Red) untuk bersilaturahmi ke Pondok Tahfizh Al Azka yang beralamat di kavling Bermis RT 007 RW 004, Cisauk, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Senin (22/10/2018).

HSN : Kapolsek Cisauk Sambangi Ponpes Tahfizh Al Azka
Kapolsek Cisauk saat berada diponpes Tahfiz Al azka Foto Istimewa Pelitabanten.com

Menurut Kapolsek Cisauk, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB sampai . Dan bersama rombongan kunjungan silahturahmi,yang diterima langsung oleh Pimpinan Pesantren KH Abdul Azis.

“Kami ke pesantren Al Azka dalam rangka memperkenalkan diri selaku Kapolsek Cisauk. Sekaligus memperingati Hari Santri Nasional dan memberikan santunan,” ungkap AKP Fredy.

Lanjutnya, kegiatan di Pondok Pesantren Tahfizh Al Azka memiliki TQ dan SMP TQ. “Semuanya mondok di pesantren ini,” ucapnya.

Dan untuk jumlah siswa santri SDTQ jumlahnya lebih kurang 90 Santri. Sedangkan untuk SMP TQ jumlah siswanya 16 Santri. Untuk jumlah pengajar beserta staf sebanyak 30 orang.

Baca Juga:  Sekda Kabupaten Tangerang Resmikan League U-19 di Dua Stadion Mini

Diketahui ponpes tahfuz al azka melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti sekolah biasa. Selain itu dipelajari tahfizh ‘an, public speaking.untuk pelajaran extra diadakan juga pramuka, olah raga serta pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Editor : Adin