Beranda News

Hut Ke 5 KSBST, Gelar Gebyar Seni Budaya Tangerang

Hut Ke 5 KSBST, Gelar Gebyar Seni Budaya Tangerang

KABUPATEN , Pelitabanten.com – Komunitas Seni Sunda Tangerang (KSBST) siap gelardirencanakan akan digelar pada 12 Januari 2020 di Lap. PSP Pasir Randu, Desa Kadu, Curug .

Acara Gebyar yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini sebagai upaya memperkenalkan kesenian dan asli Tangerang untuk terus melestarikan dan dikembangkan.

“Kami akan menghadirkan dan menampilkan berbagai penampilan seperti, lawak topeng, pencak silat, dan ngandrungan sebagai masyarakat,” ujar Ketua Umum KSBST Angga Kiponk.

Sebelumnya acara yang diagendakan pada 4 Januari 2020 bertempat di Lap. Candu Desa Serdang Wetan, Kecamatan sempat tersendat. Namun, hal itu tak membuat para penggiat seniman yang tergabung di KSBST berkecil hati dan tetap melanjutkan kegiatan gebyar di lokasi lain.

“Alhamdulillah walaupun sempat tersendat dimana acara yang sebelumnya dilaksanakan 4 Januari di Desa Serdang Wetan kini di alihkan ke tanggal 12 Januari di Desa Kadu yang merespon kegiatan kami ini,” ungkap Angga.

Baca Juga:  Warga Nilai Pekerjaan Preservasi Jalan Rangkasbitung-Cigeulung Lambat, Dibeberapa Titik Belum Dilaksanakan

Terpisah selaku sekretaris panitia Aris Suryadi mewakili Ketua Panitia Jaro Dedi mengajak para masyarakat untuk dapat hadir dalam acara itu.

“Saya atas nama kepanitian mengajak masyarakat tangerang untuk dapat hadir serta dapat bersama-sama ikut serta dalam perkembangan kesenian dan kebudayaan yang ada di Tangerang,” tambah Aris.

Lebih lanjut Aris mengucapkan terimakasih kepada aparut pemerintah kecamatan curug yang telah mendukung.

“Tentunya ucapan yang tak terhingga dimana acara kami ini diadakan kembali di Kecamatan Curug berlokasi di Desa Kadu, terimakasih kepada kapolsek curug, curug juga kepala desa kadu yang telah mengsuport serta memberikan ijin untuk dilaksanakan hajat KSBST,” imbuhnya.

Untuk diketahui di acara itu, akan dipandu oleh Karsum pesinetron dunia terbalik. Dan digelar hanya satu malam.