Beranda News

IDI Sebut 10 Tahun Arief-Sachrudin, Takluki Sektor Kesehatan di Kota Tangerang

IDI Sebut 10 Tahun Arief-Sachrudin, Taklukan Sektor Kesehatan di Kota Tangerang
Arief R Wismansyah Wali Kota Tangerang dan Sachrudin Wakil Wali Kota Tangerang Fun Run Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Sektor Kesehatan, satu kata yang sangat berperan penuh dalam kemajuan kehidupan sebuah kota dan Kota Tangerang adalah salahsatu Kota di Banten yang cukup besar membelanjakan nya untuk kesehatan.

Maka, Kesehatan dengan kemajuan fasilitas dan pelayanannya sangatlah membantu kehidupan sebuah kota, dari hadirnya para yang sehat dan bugar.

Ikatan (IDI) cabang Kota Tangerang pun mengakui, kondisi tersebut berhasil ditaklukkan Kota Tangerang dalam masa kepemimpinan Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin salam 10 tahun dengan dua periode kepemimpinannya.

“Selama 15 tahun masa kepemimpinan Pak Arief, mulai wakil dan dua periode Wali Kota, dengan bimbingan dengan Wakil Wali Kota, Sachrudin, kesehatan di Kota Tangerang telah mengalami kemajuan yang sangat pesat,” ungkap dr. Mohamad Fikri, Ketua IDI Cabang Kota Tangerang, pada event Bugar Fun Run, HKN ke-59 di Kota Tangerang, kemarin.

Baca Juga:  Bupati Zaki Buka Baksos IDI di Ketapang Urban Aquaculture Mauk

“Wali Kota Arief sangat konsen dengan dunia kesehatan. Sehingga, pembangunan kesehatan di Kota Tangerang berjalan dengan baik,” sambungnya.

Ia pun menuturkan, rasa terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Arief, atas dedikasi dan fokusnya pada dunia kesehatan di Kota Tangerang. Sehingga, seluruh tenaga kesehatan di Kota Tangerang bisa memberikan pelayanan yang maksimal pada .

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, pada Wali Kota Arief. Kami tenaga kesehatan bisa memberikan pelayanan maksimal pada pelayanan kesehatan di Kota Tangerang,” tegasnya.

Sebagai informasi, pelayanan kesehatan yang kini dimiliki di Kota Tangerang. Diantaranya, 39 , satu RSUD Kota Tangerang, satu Labkesda, 25 RS umum dan swasta, 1.092 posyandu, enam RS khusus, dan 22 ambulans gratis.

Selain itu, di Kota Tangerang juga tersedia Bantuan Pembayaran Biaya Iuran (PBI) BPJS Kesehatan yang kini telah dimanfaatkan 367.476 warga, Cageur Jasa yang telah melayani 441.920 keluarga, skrining Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular (FR PTM), pemeriksaan iva test, dan eliminasi TBC.

Baca Juga:  3. 838 Kasus Aktif, Ketua IDI Kota Tangerang: Jangan Anggap Remeh Omicron

Terlebih, tersedianya Kader Sedari Dini Kawal Ibu Hamil dan Bayi (Kader Srikandi), Pendampingan Perawatan Risiko Tinggi Lansia (Peri Lansia), dan Tatalaksana Buruk Agar Segera Pulih (Laksa Gurih).