Beranda News

Idul Adha 1442 H, NUCARE-LAZISNU Distribusi Daging Qurban Door to Door

Idul Adha 1442 H, NUCARE-LAZISNU Distribusi Daging Qurban Door to Door
DAGING QURBAN, NUCARE-LAZISNU Kota Tangerang Distribusi Daging Qurban Langsung ke Penerima. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Perayaan Hari Raya Qurban atau Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021, NUCARE-LAZISNU Kota Tangerang mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat terdampak Covid-19 (Corona Disease 2019), Rabu (21//2021).

Mengindari kerumunan, Penyaluran dilakukan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat sesuai surat edaran , Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan surat edaran .

Ketua NUCARE-LAZISNU Kota Tangerang, Mas’ud Ibnu Syamsuri mengatakan guna menghindari penyebaran Covid-19 yang saat ini masih tinggi, pihaknya menyalurkan daging-daging Qurban itu secara atau langsung menyampaikan ke masyarakat yang berhak menerima.

“Alhamdulillah, Pada Idul Adha tahun ini, NUCARE-LAZISNU Kota Tangerang melakukan kurban dengan prokes ketat sesuai aturan pemerintah dan surat edaran PBNU. Baik dalam proses penyembelihan maupun pendistribusian semuanya mengikuti aturan yang ada, karena kondisi pandemi corona dan PPKM darurat yang ditetapkan pemerintah,”  katanya.

Baca Juga:  Ojek Online, Pangkalan, dan Sopir Angkot Bersatu Jalin Sinergitas Menggelar Tabligh Akbar Isra Mi'raj di Poris Plawad

Lanjut Mas’ud, pada Idul Adha 2021 ini, hewan qurban diperoleh dari sejumlah pekurban (mudhahi), yang berasal dari kalangan nahdliyin dan masyarakat umum.

Selanjutnya, Hasil qurban didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Terutama kepada fakir, miskin, ojek pangkalan, ojek online, pengayuh becak, sopir , pelaku usaha UMKM, pedagang asongan, pedagang nasi uduk, nasi goreng, , , ustadz, guru ngaji, guru honorer, korban , petugas kebersihan dan sejumlah sektor informal lainnya.

“Penyaluran dilakukan secara door to door dengan mengantarkan langsung ke kediaman masing-masing, semoga warga yang tengah susah bisa makan daging dan merayakan Idul Adha dengan penuh rasa syukur meski di tengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya

Pada kesempatannya, Ia mengajak kepada semua masyarakat, khususnya kalangan nahdliyin untuk secara bersama-sama dan bergotong royong membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Caranya dengan terus istiqomah menyalurkan donasi dan bantuan kemanusiaannya kepada NUCARE-LAZISNU Kota Tangerang.

Baca Juga:  Darurat KDRT, Ekonomi dan Alkohol Jadi Penyebab

“Semoga amanah yang dititipkan kepada NUCARE-LAZISNU Kota Tangerang, kami salurkan dengan tepat sasaran. Ini adalah momentum yang tepat bagi kita semua untuk saling berbagi dan peduli,” tukasnya.

Ketua NU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin, mengapresiasi program yang diwujudkan oleh NUCARE-LAZISNU Kota Tangerang. Dia meminta NUCARE-LAZISNU Kota Tangerang untuk lebih proaktif mengajak kepada semua kalangan pengurus NU untuk saling bersinergi guna berkontribusi dalam mengatasi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya mengajak kepada semua pengurus NU, secara internal mulai dari Banom, Lembaga, MWC hingga pengurus ranting bahu membahu membantu masyarakat yang tengah kesulitan karena Pandemi. Karena kondisi saat ini semua lapisan masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Qurban NUCARE LAZISNU Kota Tangerang, Hafiz Dzohiri menyampaikan, pada Idul Adha 2021 ini berhasil mengumpulkan sejumlah hewan Qurban dari masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya.

Baca Juga:  Heboh! Kambing Berkaki 5 di Tangerang

“Hewan Qurban yang disembelih yakni berupa sapi, kambing dan domba. Dan di masing-masing UPZ MWC di sejumlah wilayah juga melakukan penghimpunan dan pendistribusian,” kata Hafiz.

Di Tahun depan, Dirinya berharap masyarakat yang menyalurkan Qurban lebih meningkat lagi, sehingga kehadiran NU bisa dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat yang dalam kondisi serba kesulitan ekonomi.