Beranda News

ILUSIF-USNI dan LPM Kecamatan Pinang Gelar Bazar Amal

ILUSIF-USNI dan LPM Kecamatan Pinang Gelar Bazar Amal

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com –  Ikatan Alumni Fisip Universitas Satya Negara Indonesia (ILUFISIP-USNI), bekerja sama dengan Kelurahan dan Lembaga Masyarakat (LPM) Pinang, Pinang, Kota Tangerang, mengadakan kegiatan bazar , Minggu (1/4/2018).

Bazar dimulai pukul 06.00 WIB, tepatnya saat  berlangsung. Ibu-ibu yang biasanya datang untuk pagi bersama, satu-persatu mampir untuk melihat bazar yang digelar. Mereka tertarik melihat karena barang yang dijual antara lain -baju wanita, boneka, hingga kebutuhan sekolah anak.

Tapi mereka tak langsung membeli barang yang dilihat. Melainkan tetap pada tujuan utamanya, yakni . Setelah senam, barulah ibu-ibu tersebut mengerumuni bazar dan membeli satu-persatu barang dagangan yang tersedia.

Ketua ILUFISIP-USNI, Saka Rimara, mengatakan bazar dibuat untuk acara amal. Nantinya, semua keuntungan dari bazar ini akan didonasikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Namun, pemberian bukan hanya dari keuntungan bazar yang baru sekali dibuat ini. Tapi, dari banyak bazar atau kegiatan lainnya yang akan diselenggarakan kedepannya.

Baca Juga:  Pemkab Tangerang Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ Se-banten Tahun ini

“Semoga diacara perdana ini kita bisa memulainya dengan baik dan nanti kita akan melakukannya secara berkala yaitu jilid 1 sampai dengan 10, dimana ending-nya kita akan membagikan 1000 sepatu untuk Banten,” ujarnya.

Saka juga mengungkapkan bahwa dirinya terus berkomitmen untuk melakukan program amal ini sebagai salah satu bentuk implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian pada masyarakat.

Sementara, untuk dari rangkaian acara ini, yaitu 1000 sepatu untuk banten, juga coba mencari dana dari pihak sponsor, disamping dari kegiatan yang telah dibuat.

“Saya saat ini masih mencari sponsor untuk mewujudkan program 1000 sepatu untuk banten tersebut” Ungkapnya lagi.

Di sisi lain, Fajar sebagai anggota LPM yang turut membantu sukses bazar ILUFISIP-USNI ini, mengatakan kalau pihaknya akan terus mendukung kegiatan sosial yang dibuat Saka dan kawan-kawan.

“Ya selagi kegiatan tersebut positif kami dari pihak LPM akan terus membantu dan mendukung kegiatan ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Jelang Imlek Ribuan Warga Antri Sembako dan Angpao di Wihara Tri Maha Dharma Tangerang