Beranda News

Iman Dukung Yhannu Maju di Pilkada Kota Serang

Iman Dukung Yhannu Maju di Pilkada Kota Serang

CILEGON, Pelitabanten.com – Setelah mendapat dari sejumlah elemen masyarakat, giliran Walikota Cilegon Iman Ariyadi memberikan sinyal dukungan atas didorongnya Tokoh Nasional untuk maju di .

Dukungan tersebut dilontakan oleh orang nomor satu di Cilegon ini disela-sela buka puasa bersama Korps Alumni Himpunan Islam (Kahmi) Banten di rumah dinasnya, Senin (13/6/2017). “Kita dukung. Tapi, syarat utama yang paling penting mendapat dukungan masyarakat. Itu syarat mutlak dalam Pilkada langsung,” katanya.

Seperti diketahui, Yhannu Setyawan yang saat ini menjabat sebagai Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) merupakan salah satu tokoh Alumni HMI yang namanya mencuat sebagai salah tokoh alternatif memimpin . Namanya mencuat setelah kelompok masyarakat yang mengatasnamakan Sadulur Yhannu mendaftarkan dirinya ke DPC Demokrat. Bahkan, sebelumnya, Relawan Kite YS yang terdiri atas enam alinasi masyarakat, lebih dahulu mendaftarkannya ke penjaringan Pilkada Kota Serang yang dilakukan DPD PAN Banten.

Baca Juga:  Masyarakat Desak Yhannu Maju di Pilkada Kota Serang

Iman mengaku, akan mendukung alumni HMI yang mewakafkan dirinya untuk memimpin masyarakat. “Jadi siapa pun alumni yang akan maju silahkan bekerja keras untuk mendapat simpati masyarakat di bawah,” katanya.

“Saya kira dukungan partai penting tapi itu tidak menjadi syarat mutlak memenangkan perhelatan pilkada. Yang bisa memenangkan pilkada itu dukungan masyaralat sendiri,” sambung Ketua Presidium Kahmi Banten ini.

Iman menyaranakan agar Yhannu turun ke masyarakat. Mendengarkan masyarakat dan menyampaikan visi pembangunannya untuk Kota Setang ke depan. “Ya dengan masyarakat, menyampaikan visi apa yg harus dibangun secara konkret. Apa yang harus dilakukan dengan parameter yang jelas,” katanya.

Ditanya akahkan mendukung langkah pencalonan Yhannu, Iman tidak mengelaknya. “Ya pasti, alumni yang akan maju pasti didukung,” ujarnya.

Senada dikatakan Sekretaris Kahmi Banten Udin Saparudin. Menurutnya, Yhannu menjadi salah satu Alumni HMI yang punya kemampuan memimpin. “Kader HMI sangat baik, punya kompetensi, dan pengalaman. Saya kira semua mendukung supaya Yhannu bisa bekerja dan mendapat dukungan dari masyarakat di kota Serang,” ujarnya.

Baca Juga:  Yhannu Setyawan Dorong Kemandirian Ekonomi Warga

Pada acara tersebut, turut hadir Mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman, Prof Tihami, para akademis, politisi, birokrat dan pengusaha dari lingkungan Alumni HMI.