Beranda News

Imbauan Patroli Kamtibmas, Polsek Jatiuwung Kedepankan Pre-entif dan Preventif

Imbauan Patroli Kamtibmas, Polsek Jatiuwung Kedepankan Pre-entif dan Preventif
Giat Patroli Polsek Jatiuwung bersama elemen masyarakat Imbau Sejumlah Remaja keluyuran Lewat dari Tengah Malam untuk Kembali Pulang ke rumah. Sabtu (25/11) Dinihari.  Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ciptakan kamtibmas kondusif di wilayah, Kepolisian Sektor Jatiuwung (Polsek Jatiuwung) Polres Metro Tangerang Kota, Polda intens gelar patroli kewilayahan.

Patroli rutin yang ditingkatkan pada malam weekend lebih dilaksanakan sejumlah polisi dengan libatkan masyarakat melalui siskamling dan jajaran samping.

Tindakan pre-emtif yakni berupa imbauan dan preventif pencegahan terhadap tindak kejahatan, seperti tawuran, geng motor, begal maupun pencurian lebih dikedepankan seluruh Polsek jajaran sebagai atensi Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Donni Bagus Wibisono, SE mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Imbauan dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah, patroli rutin kita gelar bersama masyarakat,” ungkapnya. Minggu (26/11/2023) dalam keterangannya.

Patroli ini melibatkan sejumlah personel Polsek dan dilengkapi dengan kendaraan patroli serta peralatan pendukung lainnya. Sambang pos kamling dan sejumlah titik rawan digelar intesif.

Baca Juga:  Puluhan PKL di Kawasan Pendidikan Cikokol Ditertibkan Satpol PP

“Sasaran kita adalah tempat keramaian,  perkantoran, pemukiman warga dan pusat-pusat perdagangan lainnya,” tuturnya.

Peran serta masyarakat diharapkan kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban termasuk kenyamanan dan kedamaian di wilayah. Kata Donni, Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa kerja sama dan sama-sama bekerja dengan masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Harapannya, kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya segera laporkan jika mengetahui dan melihat terjadinya tindak kejahatan, begal, geng motor maupun aksi tawuran. Setiap laporan yang kami (Polisi,red) terima segara kita tindak lanjuti,” pungkas Donni.