Beranda News

Ingatkan Pilkada Pada Remaja, KPU Cilegon Undang Penyanyi Charly Van Houten

Ingatkan Pilkada Pada Remaja, KPU Cilegon Undang Penyanyi Charly Van Houten
Foto: Istimewa

, Pelitabanten.com – Penyanyi Charly Van Houten beraksi di atas panggung di halaman Ramayana Mall, Cilegon, Sabtu (21/11/2015). mengundang perhatian pengunjung mall. Kehadiran pentolan Setia Band itu sontak membuat suasana panggung lebih meriah dan mengundang pengunjung untuk mengabadikan moment aksi panggung sang penyanyi.

Belakangan diketahui, kehadiran Charly pada saat itu atas undangan dari Komisi Pemilihan Umum () Kota Cilegon. Ketua KPU Kota Cilegon, Fathullah Hasyim yang ditemui dilokasi mengatakan, diundangnya Charly dalam kesempatan itu merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam rangka mengajak pemilih pemula untuk dapat berpartisipasi dalam Desember mendatang.

“Memang bentuknya berbeda dengan sosialisasi yang lain. Kita ingin mencoba, agar khususnya para yang sudah berusia 17 tahun bisa hadir ditempat ini, dan kita sampaikan pesan-pesan Pilkada. Paling tidak pesan intinya adalah, jangan lupa ada Pilkada Cilegon 9 Desember nanti,” ujarnya.

Baca Juga:  Jadi Tersangka Kasus Penipuan, Charly Van Haouten Terancam Ditahan

Sedikitnya terdapat lima lagu populer miliknya, dinyanyikan vokalis yang pernah membentuk band ST 12 itu. Fathullah melanjutkan, kehadiran Charly diharapkannya menjadi magnet tersendiri bagi kalangan remaja pemilih pemula untuk berkumpul dan mengetahui tentang adanya pesta demokrasi yang akan dilakukan pada bulan depan.

“Dengan kedatangan remaja-remaja itu disini, harapan kita paling tidak termemori bahwa hari Rabu, 9 Desember itu akan ada Pilkada. Alhamdulillah, ternyata tidak hanya pemilih pemula saja yang ada disini,” imbuhnya.

Ia mengatakan, berbagai macam pola sosialisasi sudah dilakukan pihaknya itu, dalam rangka paling tidak mempertahankan jumlah partisipasi pemilih pada kisaran angka 80 persen, seperti yang terjadi pada 2014 silam.

“Selanjutnya, kedepan kita juga akan melakukan sosialisasi ini di kalangan , maupun dalam bentuk woro-woro. Kita berkeliling kota menggunakan mobil dan speaker, untuk mengingatkan kembali masyarakat agar dapat menyumbangkan suaranya di Pilkada,” tandasnya.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara, Polsek Jatiuwung dan Neglasari Serentak Bakti Religi