Beranda News

Jadi Aturan Mudik Lebaran, Vaksinasi di Puskesmas Kunciran Baru Meningkat

Jadi Aturan Mudik Lebaran, Vaksinasi di Puskesmas Kunciran Baru Meningkat
Vaksinasi di Puskesmas Kunciran Baru, Kecamatan Pinang Mengalami Peningkatan Peserta Vaksin Booster. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com Republik (Jokowi) telah mengeluarkan aturan dengan membolehkan masyarakat untuk melakukan pada tahun ini.

Masyarakat dibolehkan melakukan mudik dengan syarat sudah melakukan vaksinasi lengkap dosis 1, 2 dan yakni booster.

Dengan adanya himbauan tersebut, terjadi peningkatan jumlah masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster di wilayah Puskemas Kunciran Baru.

“Sesuai instruksi Presiden, vaksinasi booster itu kita (Puskesmas Kunciran Baru) dua hari ini ada peningkatan peserta vaksin,” ujar kepala puskesmas Kunciran Baru dr. Anna Amelia Nurjanah saat dikonfirmasi, Senin (28/3/2022)

dr. Anna mengungkapkan, para peserta vaksinasi mengalami peningkatan drastis setelah adanya himbauan dari Presiden republik Indonesia Jokowi.

“Contoh kita di puskesmas itu sekarang mencapai 197 orang, padahal sebelumnya tidak mencapai sampai 100 atau sebelumnya di kelurahan di pinang saat ini mencapai 140 orang, sebelumnya 50 saja agak susah,” ungkapnya

Baca Juga:  Vaksinasi UMKM dan PKL Kota Tangerang Kembali Serentak di 13 Kecamatan

Untuk peningkatannya, Lanjut dr Anna, di setiap kelurahan berbeda beda, rata rata peserta Vaksinasi oleh masyarakat yang ingin mendapatkan dosis booster.

“Artinya di tiga wilayah ada peningkatan, Yang mana peningkatannya lebih banyak divaksin booster, karena 1-2 sudah banyak tercapai, dosis 1 kita 100 Persen. Kalau untuk booster kemarin 10-20 persen, mungkin sekarang ini akan naik lagi sejak ada imbauan itu,” ujarnya

Ia menegaskan, Menjalang datangnya puskesmas kunciran baru akan tetap terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat.

“Masih sama seperti tahun lalu di bulan kita tetap lakukan vaksinasi, dan hanya waktunya saja yang kita persingkat. Misalnya dari pagi tidak sampai siang untuk menjaga orang yang sedang puasa, untuk vaksin nya sejauh ini Insya Allah ada,” pungkasnya.