Beranda News

Jadi Muallaf, Tiga Pilar Batuceper Jadi Saksi Pembacaan Dua Kalimat Syahadat

Jadi Muallaf, Tiga Pilar Batuceper Jadi Saksi Pembacaan Dua Kalimat Syahadat

TANGERANG, Pelitabanten.com – Peristiwa sakral dan dramatis mewarnai Masjid Al-Falah, di Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Pasalnya, disaksikan oleh unsur Tiga pilar terdiri dari Polisi, TNI dan Pemerintah, seorang bernama Lie Ming sing atau Soenarto berikrar untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, sebagai bukti bahwa dirinya telah masuk agama , sebagai Muallaf. Kamis (25/1/2018)

Tiga Pilar tersebut terdiri dari A.Syamsudin.S.Sos.MM ( Kelurahan Batu Sari), anggota Personel , Brigadir Joni ( Kelurahan Batu Sari), dan anggota Babinsa Koramil Batuceper Sertu Zulkarnaen dan Serda Yuli Hindi.

Lie Ming sing atau Soenarto merupakan warga bertempat tinggal di Jalan Lingkungan III, RT 010/009, Tegal Alur, Kali Deres, Barat.

“Kegiatan berlangsung di masjid Al-Falah, setelah melaksanakan sholat dzuhur berjamaah, warga beserta unsur tiga pilar tersebut menyaksikan pembacaan dua kalimat syahadat, yang dipimpin langsung oleh ustadz Kholik, dan dihadiri oleh sekitar 20 jamaah,” ucap Brigadir Joni selaku Binamas Kelurahan Batu Sari.

Baca Juga:  Ibu Walikota Tangerang Tinjau Kampung PHBS di Kelurahan Gondrong

Lebih lanjut ia menjelaskan, menindak lanjuti arahan Kompol Hidayat Iwan Irawan,  agar Batuceper senantiasa mencintai Masjid dan kemitraan dengan masyarakat terjalin dengan baik, khususnya dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujarnya

Ia juga menyampaikan pesan-pesan dan ketertiban masyarakat di depan jamaah, agar tercipta lingkungan yang aman dan kondusif. (Ajis)