Beranda News

Jaga Kebugaran Jasmani para Tahanan, Lapas Pemuda Tangerang beri Vitamin dan Ajak Tahanan Olahraga Bersama

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten memberikan vitamin serta mengajak para tahanan olahraga bersama, Foto. (Istimewa)
Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten memberikan vitamin serta mengajak para tahanan olahraga bersama, Foto. (Istimewa)

TANGERANG,Pelitabanten.com-Sesuai Pasal 7 UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, Tahanan berhak mendapatkan perawatan, baik jasmani maupun rohani. Dalam rangka menjaga kebugaran para tahanan, Kanwil memberikan vitamin serta mengajak para tahanan bersama, Selasa (6/).

Selain pembagian ringan dan Vitamin C, para tahanan yang masih berada dalam masa pengenalan lingkungan (mapenaling) ini juga diberikan informasi lanjutan terkait hak, kewajiban serta bagi WBP di dalam Lapas secara langsung oleh Kepala Pengamanan Lapas Kelas IIA Tangerang

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepada warga akan hak, kewajiban, dan larangannya, serta meningkatkan kualitas hidup para tahanan agar tetap sehat dan bugar selama menjalani masa tahanan.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Wahyu Indarto menyampaikan, “Kami memahami pentingnya kesehatan fisik bagi setiap individu, termasuk para tahanan. Dengan memberikan vitamin dan mengajak mereka berolahraga, kami berharap dapat membantu mereka menjaga kebugaran serta semangat selama berada di sini,”.

Baca Juga:  Pemkot Tangerang Siap Sukseskan Gelaran KTT ke-42 ASEAN, Truk-Truk Tanah Diawasi!

Program ini juga diharapkan dapat membantu dalam proses dan reintegrasi sosial para tahanan, dengan menciptakan lingkungan yang sehat dan positif di dalam Lapas.

Lapas Pemuda Tangerang berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi para tahanan, sebagai bagian dari upaya pembinaan yang komprehensif dan berkelanjutan.