Beranda News

Nihil Petugas Polisi dan Dishub, Jalan Thamrin Macet Parah

Nihil Petugas Polisi dan Dishub, Jalan Thamrin Macet Parah
Kemacetan Parah Yang Sering Terjadi Di Jalan Thamrin Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Istimewa)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, — Kemacetan arus kerap terjadi di Jalan Thamrin Kota Tangerang. Laju kendaraan tersendat mulai dari Pintu Masuk Tol Kebon Nanas hingga pertigaan Gading Serpong. Selain karena padatnya kendaraan yang melintas di lokasi tersebut, kemacetan juga disebabkan karena tidak adanya petugas yang berjaga (Nihil- Red), baik itu petugas lalu lintas maupun petugas Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Salah seorang pengendara roda empat, Deni (40) menyayangkan kondisi itu, pasalnya kemacetan terjadi saat hari libur, dimana aktivitas tidak seperti biasanya. Menurut dia, kemacetan itu terjadi karena tidak ada petugas yang berjaga.

“Disinikan sering . Belum lama truk nabrak pembatas jalan. Macet cuaca panas begini bikin mas. Apalagi petugas gak ada,” katanya dengan nada kesal, Sabtu (30/03/2019).

Nihil Petugas Polisi dan Dishub, Jalan Thamrin Macet Parah
Jalan Thamrin Macet, Petugas Dishub Polisi Kemana ? Foto Pelitabanten.com (Ist)

Deni menghimbau kepada pihak terkait agar bisa mengurai kemacetaan lalu lintas di kawasan itu.

Baca Juga:  Tilang Manual di Kota Tangerang, Polisi: Sanksi Berat Bila ada Penyimpangan Penindakan

“Ya ini kan hari libur, harusnya bisa lancar, jangan dibiarkan macet. Apa petugasnya libur juga, kalo bisa sih dibuat pos jaga di pintu masuk tol kebon nanas,” ujar warga yang tinggal di Kelurahan Panunggangan Kecamatan Pinang ini.

pantauan di lapangan, Sabtu (30/3/2019) mulai pukul 13.15 WIB, terlihat laju kendaraan tersendat, mulai Jalan MH Tahmrin menuju Gading Serpong. Tepatnya mulai dari pintu masuk Tol Kebon Nanas, (flay over great western.red) hingga Hotel (warung mangga.red).

Selain tidak ditemui petugas yang berjaga, kemacetan itu juga diperparah dengan menjamurnya pedagang asogan yang memanfaat kondisi kemacetan di lokasi tersebut.

Nihil Petugas Polisi dan Dishub, Jalan Thamrin Macet Parah
Kemacetan Dimanfaatkan Pedagang Asongan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

Sementara itu saat dihubungi melalui telelpon selular Kanit Lantas Polres Metro , AKP Isa Ansori mengatakan, kalau kemacetan di kawasan itu diakibat pertemuan arus kendaran yang melintas dan keluar tol.

Ditanya terkait petugas, Isa mengatakan kalau di lokasi tersebut tidak ada pos tetap, dan hanya ada petugas patroli saja.
“Pos tetapnya ada di Kebo Nanas dan Tifico. Kalau disitu hanya petugas patroli saja,” ujarnya singkat.

Baca Juga:  Dedi Sutardi Anggota DPRD Banten Fraksi Demokrat Gelar Sosialisasi Perda dan Pendidikan Wawasan Kebangsaan di Bonang Kelapa Dua

Diwaktu yang sama, saat di dikonfirmasi, Kabid Penertiban dan Pengamanan Lalulintas Dishub Kota Tangerang, Andika Permana belum memberikan jawaban.