Beranda News

Jalin Kedekatan, Wakapolsek Karawaci Hadiri Maulid Nabi di Nambo Jaya

Jalin Kedekatan, Wakapolsek Karawaci Hadiri Maulid Nabi di Nambo Jaya
Jalin Kedekatan, Wakapolsek Karawaci Hadiri Maulid Nabi di Nambo Jaya. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Menjalin kedekatan terhadap seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama . Wakapolsek Karawaci AKP. Nurjaya menghadiri perayaan . Rabu (27/11/2019) malam.

Kegiatan bertempat di Masjid Al-Kautsar, Komplek Pondok Arum Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang..

Acara yang diinisiasi oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan Karang Taruna setempat ini diketuai oleh Akbarrudin Nur Rizkiy.

Pantauan dilokasi, peringatan Maulid tersebut dihadiri ratusan jamaah baik warga komplek pondok arum sendiri dan masyarakat Kota tangerang lainnya.

Dengan mengusung tema ‘Malam Sejuta Rahmat’ panitia menghadirkan Habib Ali Zaenal Abidin Alkaf dan Habib Hanif bin Abdurrahman Al-Athos sebagai penceramah.

Jalin Kedekatan, Wakapolsek Karawaci Hadiri Maulid Nabi di Nambo Jaya
Wakapolsek Karawaci AKP Nurjaya Saat Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Jamaah Yang Hadir. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

Wakapolsek Nurjaya yang diminta menyampaikan sambutan mengutarakan agar peringatan maulid ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah terhadap sesama, menjadi umat yang selalu taat kepada Allah SWT dan meneladani Rosullullah SAW.

Baca Juga:  Pawai Sambut 1 Muharram 1441 H, Wakapolsek Karawaci Antisipasi Gangguan

“Dengan peringatan ini, marilah terus menjaga diri dengan menjauhi segala larangan-Nya sesuai ajaran Nabi besar Muhammad SAW,” ungkap Nurjaya.

Lebih jauh Nurjaya menekankan tentang nilai kerukunan dengan selalu menjalin silaturahmi terhadap sesama baik dilingkungan maupun diluar lingkungan kelurahan nambo jaya.

“Mari menjaga persatuan kesatuan bangsa dengan tidak terprovokasi dengan hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sumbernya yang nantinya bisa membuat dampak negatif di wilayah,” terang Nurjaya.

Untuk itu, kata Dia, dengan iman yang kuat sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad dengan menghormati segala bentuk perbedaan satu sama lain berazaskan Bhineka Tunggal Ika.

“Mari tetap menjaga Kota Tangerang sebagai kota Akhlaqul Karimah agar tidak terpecah dan tetap terjaga situasi kamtibmas yang selama ini sudah sangat kondusif,” jelasnya.

Nurjaya juga menghimbau, kepada yang memiliki anak remaja agar selalu mengawasi dan mewaspadai perilaku dalam setiap aktivitas muda-mudi agar jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas maupun pengaruh negatif sosial media.

Baca Juga:  Wali Kota Launching Aplikasi Tangerang Cakap Kerja

“Kepada muda-mudi, hindari pengaruh negatif dalam pergaulan dan jauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan tawuran antar kelompok yang bisa merugikan pribadi sendiri maupun orang lain,” pesannya.

Senada dengan itu, Lurah Nambo Jaya Samsu Rais menghimbau kepada warga tetap aktif menjaga kondusifitas lingkungan sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan yang nantinya bisa membuat resah warga lainya.

“Dengan perayaan ini mari ketakwaan terhadap Allah SWT sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW. Mari terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan sampai terpecah dan selalu hidup rukun dengan emngahargai segala perbedaan yang ada,” himbaunya.

Jalin Kedekatan, Wakapolsek Karawaci Hadiri Maulid Nabi di Nambo Jaya
Santunan Yatim Diberikan Dalam Rangkaian Acara Maulid di Nambo Jaya. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

Menjaga anak remajanya untuk tidak terjerumus dalam pergaulan bebas maupun ajakan tawuran antar kelompok dari media sosial.

“Kedepan di Kelurahan Nambo Jaya untuk meminimalisir semua hal itu, sesuai rancangan walikota terkait Tangerang Mengaji dan Tangerang Cerdas akan digaungkan di masing-masing RT/RW. Sehingga muda-mudi bisa berkegiatan dan terhindar dari derasnya pengaruh kemajuan teknologi yang bisa membuat salah bertindak jika tidak selalu diingatkan,” paparnya.

Baca Juga:  Gudang Tiner di Kedaung Barat Tangerang Terbakar, Ternyata Warga Sudah Lama Resah

Diketahui, dalam acara juga diberikan santunan terhadap – piatu secara simbolis oleh Lurah Nambo Jaya didampingi dan Binamas setempat.(Iwan K. Halawa)