Beranda News

Jalur Kereta Bandara Masih Terganggu Akibat Longsor

Jalur Kereta Bandara Masih Terganggu Akibat Longsor

, Pelitabanten.com – Senin, 05 Februari 2018 pukul 18.10 WIB telah terjadi longsoran di underpass parimeter KM +6/ jalur (Basoetta) – Batuceper akibat curah hujan yang tinggi. Railink, Diah selaku operator Kereta Bandara insiden ini masih mengganggu sistem operasional.

“Longsoran ini juga berimbas pada jalur KA yang lokasinya terletak 5 meter dari titik longsoran tersebut. Akibatnya, terjadi gangguan pada tiga perjalanan KA Basoetta, yakni KA dengan nomor perjalanan 7157 yang tertahan di Stasiun Basoetta, KA 7156 dan KA 7160 yang tertahan di Stasiun Batuceper Kota Tangerang.

Perjalanan penumpang di KA-KA tersebut dialihkan menggunakan moda transportasi lain,” ujar Diah kepada Wartawan di , Selasa (6/2/2018).

PT Railink menyampaikan permohonan maaf atas kejadian longsoran yang mengakibatkan gangguan pada perjalanan KA ini. Untuk sementara, demi keselamatan & perjalanan, selama daerah longsoran perjalanan KA Basoetta dibatalkan.

Baca Juga:  Perkuat Sinergi, Pemkot Tangsel Gelar Pembinaan RT/RW

“Perjalanan KA Basoetta kembali normal jika lokasi sudah dinyatakan aman untuk dilintasi KA Bandara dan akan kami informasikan lebih lanjut,” katanya.