Beranda News

Jaringan Pipa Air Bersih Bocor di Sumur Pacing Diperbaiki

Pipa Bocor di Sumur Pacing Diperbaiki
Sejumlah pekerja sedang memperbaiki pipa yang bocor di Kelurahan Sumur Pacing, Karawaci, Jumat (3/4) malam lalu. (ISTIMEWA)

, Pelitabanten.com pipa air bersih yang bocor di Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, , mulai diperbaiki. Perbaikan dilakukan pelaksana tersebut yaitu CV Galang Kencana, Jumat (3/4) malam.

Kepala Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang Tatang Sutisna mengatakan, setelah dilakukan kajian pada Jumat kemarin, pipa yang bocor di Sumur Pacing merupakan pekerjaan CV Galang Kencana. Bukan pekerjaan milik Dinda Kurnia Kencana Sakti dan CV Buana Bhakti seperti diberitakan sebelumnya.

“Pihak (CV Galang Kencana) sudah memperbaiki pipa-pipa yang bocor. Bahkan pihaknya siap memperbaikinya lagi jika dikemudian hari terjadi kebocoran,” ungkap Tatang, Sabtu (4/4).
Menurut Tatang, kendati pengerjaan perbaikan pipa bocor dilakukan pelaksana proyek, namun pihaknya meminta bantuan Daerah PDAM Tirta Benteng untuk mengawasinya.

Terkait kebocoran pipa, Tatang menjelaskan kalau kebocoran pipa bukan disebabkan pipa pecah, tapi kebocoran pada sambungan ke pipa retikulasi. “Ada kesalahan dalam penyambungan pipa retikulasi di empat titik dan kita sudah mulai perbaikannya,” kata Tatang.

Baca Juga:  Pegawai PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Gelar Salat Istisqo