Beranda News

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Kapolsub Sektor Palem Semi Hadiri Penutupan Pengajian Rutin Dan Santunan Anak Yatim

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Kapolsub Sektor Palem Semi Hadiri Penutupan Pengajian Rutin Dan Santunan Anak Yatim

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan, Kapolsub Sektor Palem Semi Aiptu Purwanto, Polsek Jatiuwung Polsres Metro Tangerang Kota menghadiri acara penutupan pengajian yang digelar rutin di kediaman tokoh agama, H. Tatang Sumantri di Jl. Tampak Siring No. 19 Rt 01/15 kelurahan Cibodas Baru, kecamatan Cibodas, kota Tangerang. Jum’at (4/5/2018)

Adapun Pembukaan acara penutupan pengajian rutin ini di awali dengan pembacaan ayat suci Al – Quran dan do’a oleh H.Tatang Sumatri.

Selain Kapolsub Sektor Palem Semi, acara dihadiri Tokoh Masyarakat setempat, Tokoh Agama, Ketua Rt dan Rw dan warga sekitar.

Kehadiran Kapolsub Sektor Palem Semi dalam rangka menindak lanjuti atensi Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, kepada jajaran anggotanya agar menghadiri setiap acara keagamaan di antaranya pengajian rutin.

Di samping bersirahturahmi sekaligus menghadiri acara penutupan Pengajian rutin, Aiptu Purwanto juga memberikan sebagian rizkinya, dengan memberi santunan untuk anak yatim sebanyak 11 anak yatim dari warga sekitar.

Baca Juga:  Sampaikan Pesan Kamtibmas,Kapolsub Sektor Palem Semi Hadiri Pernikahan Tokoh Sesepuh H.Arief Saddong

Sesuai acara Aiptu Purwanto mengatakan, pagi ini kita menghadiri acara pengajian yang memang awalnya rutin dilaksanakan setiap jum’at pagi dari jam 9:00 sampai 11:30 wib, tapi untuk hari ini adalah pengajian penutupan sementara, terkait jelang datangnya bulan suci Ramadhan, setelah lebaran nantinya akan kembali  rutin,” ujar Kapolsub Sektor Palem Semi Aiptu Purwanto

Dirinya menghimbau kepada Jemaah dan warga untuk membantu menjaga lingkungan agar dalam puasa nanti jangan sampai ada gangguan kamtibmas.

“Saya menghimbau kepada Jemaah khususnya warga palem semi serta masyarakat cibodas umumnya dan para pemuda/remaja untuk membantu menjaga Kamtibmas jelang bulan Suci Ramadhan. Jauhi obat – obat terlarang atau narkoba baik pemakai ataupun pengedar dan jangan sampai ada yang mabuk – mabukan,” tandasnya.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tenang dan khusu dalam melaksanakan ibadah puasanya,” tuturnya.

Baca Juga:  Festival Seni Multatuli 2021 Gelar Lomba Menulis Cerita Anak

Acara berjalan dengan lancar dan penuh hikmat,Kapolsub juga mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada para jamaah yang hadir dalam acara penutupan pengajian tersebut.