Beranda News

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-71, Warga Poris Plawad Sibuk Hiasi Gapura

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-71, Warga Poris Plawad Sibuk Hiasi Gapura
Warga kampung Poris Plawad, Cipondoh Kota Tangerang tengah sibuk mendekorasi gapura dan memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekan RI ke-71, Minggu (31/7/2016)

, Pelitabanten.com – Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 2016, pemuda masyarakat kampung Poris Plawad mulai sibuk berbenah menghiasi tempat pemukiman warga dengan mempercantik , memasang umbul-umbul dan sepanjang jalan gang masuk di Jalan KH Agus Salim, Gang Sawo , Rt 02/05, Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kegiatan menghias gapura tersebut dilakukan secara gotong royong untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Ahmad Dasuki (36), Warga kampung Poris Plawad mengatakan, bahwa kegiatan menghias gapura merupakan yang sudah lama dilakukan di kampungnya.

“Menjelang kemerdekaan, warga di sini terbiasa kerja gotong royong menghias gapura. Agar suasana meriah menyambut HUT RI sudah mulai terasa memasuki bulan Agutus”, jelas pemuda yang biasa disapa Uki, Kamis (4/8/2016)

Lebih lanjut Dasuki menjelaskan, kegiatan menghias gapura dan memasang merah putih sepanjang jalan, juga dapat dirasakan manfaatnya. Selain lingkungan terlihat bersih, wajah gerbang gang masuk kampung juga terlihat cantik.

Baca Juga:  Tabung Gas Meledak, Membakar Isi rumah dan Penghuninya

“Kawasan kampung jadi terlihat indah, apalagi dilihat di malam hari. Ada lampu-lampu berkedip menghiasi gapura”, jelas Uki.

Menurutnya, HUT Kemerdekaan RI ke-71 kali ini diharapkan dapat tertanam nilai-nilai nasionalisme dan cinta terhadap tanah air semakin dalam pada diri pemuda dan masyarakat di wilayahnya.”Kita meriahkan hari kemerdekaan, agar semangat nasionalisme dan cinta tanah air semakin dalam pada diri kita, merdeka”, tutupnya.