Beranda News

Jelang Idul Fitri 2019, Polrestro Tangerang Kota Siagakan Pos Pengamanan dan Pelayanan

Jelang Idul Fitri 2019, Polrestro Tangerang Kota Siagakan Pos Pengamanan dan Pelayanan
Polrestro Tangerang Kota Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2019. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — H – 8 Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Sebanyak 11 pengamanan dan 3 posko pelayanan disiagakan aparat kepolisian Polrestro Tangerang Kota, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Tangerang yang akan merayakan tahun ini.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim kepada , usai menggelar Apel gabungan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2019 di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (28/5/2019).

Polrestro Tangerang Kota
Kapolres Kombes Pol Abdul Karim Memeriksa Kesiapan Anggota. Foto Iwan K. Halawa Pelitabanten.com

“Posko pelayanan ini kita buka untuk melayani masyarakat atau para pemudik dari segi kesehatan. Sedangkan untuk posko pengamanan dalam rangka mengamankan titik – titik lokasi yang rawan termasuk kepadatan lalu lintas,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, lokasi posko keamanan didirikan di masing-masing wilayah hukum Polsek – Polsek Jajaran Kota. Sementara itu, posko pelayanan berada di dua dan di terminal poris pelawad.

Baca Juga:  Kombes Pol Abdul Karim Jadi Kapolres Metro Tangerang Kota

Abdul Karim mengaku, selain mendirikan posko Posko Pengamanan dan Pelayanan, pihaknya juga melakukan pengamanan terhadap rumah – rumah kosong yang ditinggal pemiliknya pulang ke kampung halaman ().

“Pengamanan terhadap rumah – rumah kosong yang ditinggal mudik juga menjadi prioritas Kepolisian. Dalam hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Daerah (Pemda) untuk melakukan pendataan rumah-rumah yang kosong selama ditinggal pemiliknya,”Paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menghimbau, agar masyarakat khususnya warga Kota Tangerang turut berperan aktif dalam menyampaikan data rumah kosong yang ditinggal oleh para pemiliknya kepada perangkat daerah. Mulai dari tingkat RT, RW, sampai dengan Kelurahan.

“Secara Tekhnis, nanti perangkat daerah ini menyampaikan ke Binamas dan yang ada di tiap kelurahan untuk kita tindak lanjuti,”tandasnya.

Polrestro Tangerang Kota
Pemusnahan Miras di Mapolres Tangerang Kota, Selasa (28/5). Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

Untuk diketahui Apel yang digelar sore ini sekaligus pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk hasil dari oprasi selama bulan Ramadhan 1440 H.

Sementara kegiatan apel sendiri diikuti oleh Operasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Pemadan Kebakaran () Kota Tangerang, serta Mitra Polri, Kelompok Masyarakat Sadar Keamanan dan Ketertiban (Pokdar Kamtibmas) dan Senkom.

Baca Juga:  Rapat Pleno KPU Kota Tangerang, Kapolres Beri Apresiasi Pelaksanan Pemilu Kondusif