Beranda News

Jelang Imlek 2023, Polisi Kunjungi Sejumlah Vihara di Tangerang

Jelang Imlek 2023, Polisi Kunjungi Sejumlah Vihara di Tangerang
Jelang Imlek 2572, Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Kunjungi Sejumlah Vihara di Tangerang. Kamis, (12/1). Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Sepekan jelang perayaan 2572, tahun 2023 Masehi, melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di 4 Vihara besar dengan lebih dari 500 jamaat. Kamis, (12/1/2023).

Pengecekan dilakukan kepolisian untuk memastikan peribadatan masyarakat Tionghoa di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya berjalan aman dan lancar.

Berikut Empat Vihara yang kunjungi Kapolres beserta Utama Polres Metro Tangerang Kota

– Vihara Boen Tek Bio di Jalan Bhakti No.14, , .

– Vihara Nimmala , Jalan Ks Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci.

– Vihara Yang Sen Bio, Jalan Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, .

– Vihara Hok Tek Bio, Kelurahan Pangkalan Kecamatan, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebut seluruh satuan fungsi pada jajarannya bakal dikerahkan untuk menjamin keamanan dan kelancaran perayaan tahun baru Imlek pada Minggu, 22 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga:  Ngeri, Dua Remaja Jual Beli Senjata Tajam Diringkus Polisi di Tangerang

“Untuk menjamin kelancaran arus lalulintas di Vihara yang berlokasi di pinggir jalan raya, kita siapkan personil satlantas yang akan mengatur arus saat pelaksanaan ibadah imlek tahun ini,” ujar Zain.

Selain itu, Lanjutnya, guna mengantisipasi gangguan pada perayaan hari besar keagamaan, pihaknya akan juga menerjunkan tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya untuk melakukan penyisiran lokasi Vihara sebelum peribadatan dilaksanakan.

“Sebelum peribadatan nanti, kita akan menerjunkan tim Jibom untuk melakukan sterilisasi di Vihara-Vihara, ini untuk mengantisipasi gangguan sekecil apapun,” tandasnya.

Dalam kunjungannya, Kapolres menemui sejumlah pengurus yayasan Vihara menyampaikan pesan Kamtibmas selama rangkaian kegiatan Imlek mendatang.

“Kepada pengurus maupun pimpinan yayasan, Kepolisian mengimbau jamaat tetap menerapkan protokol kesehatan, siapkan lahan parkir, tingkatkan kewaspadaan dengan membuatkan pos pemeriksaan tamu, termasuk barang bawaannya,” tutupnya.