Beranda News

Ratusan Umat Budha Bersihkan TMP Taruna Jelang Waisak 2563

Ratusan Umat Budha Bersihkan TMP Taruna Jelang Waisak 2563
Ratusan Umat Budha Bersihkan TMP Taruna Jelang Waisak 2563. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

, Pelitabanten.com — Jelang hari Trisuci , ratusan Umat Indonesia yang terhimpun dalam Walubi bahu membahu membersihkan lingkungan sekitar Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang. Minggu, (05/05/2019).

Kegiatan bakti sosial bersih bersih tersebut bukan hanya di Tangerang, akan tetapi juga digelar diseluruh taman makam pahlawan yang tersebar diseluruh indonesia.

“Kita melibatkan kurang lebih dua ratus orang,” terang Ketua DPD Umat Budha Indonesia (Walubi) Kota Tangerang, Ricky Tansil.

Menurutnya, kegiatan membersihkan taman makam pahlawan dalam menyambut hari waisak adalah salah satu bentuk penghormatan umat budha kepada jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

“Kami memiliki suatu pelajaran yang pertama kali diajarkan adalah tahu berterima kasih, termasuk kita saat ini juga bisa hidup seperti ini karna ada jasa pahlawan,” jelasnya.

Baca Juga:  Intan Nurul Hikmah Gelar Diskusi Strategis Bersama BPKK PKS Kabupaten Tangerang

itu, Pembina Agama Budha Kementerian Agama Provinsi Banten, Tri Roso menambahkan, program yang dicanangkan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) bukan hanya bakti membersihkan makam pahlawan, akan tetapi terdapat kegiatan lainnya yakni bazzar , .

“Sebenarnya terdapat banyak lagi kegiatan yang digelar Walubi dalam menyongsong hari Waisak yang puncaknya bakal digelar pada 19 yang rencananya akan dipusatkan di borubudur,” tutur Tri.

Tri sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) lantaran kegiatan yang digelar tersebut mencerminkan rasa terima kasih dan penghormatan kepada seluruh pahlawan yang berjasa dalam merebut kemerdekaan.

“Wujud terimakasih dan penghormatan kepada pahlawan yang gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan,” pungkas Tri.