Beranda News

Jenderal Gatot Nurmantyo Tinjau Gladi Bersih HUT TNI Ke-72 di Cilegon

Jenderal Gatot Nurmantyo Tinjau Gladi Bersih HUT TNI Ke-72 di Cilegon
Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo bersama Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi melihat gladi bersih HUT TNI ke-72 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon Banten (Foto:Antara)

, Pelitabanten.com – Panglima Tentara (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin gladi bersih upacara parade defile Hari ke-72 TNI di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, , Selasa (3/10/2017).

Dalam gladi bersih tersebut Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi bertindak selaku komandan upacara. Upacara diawali dengan parade pasukan dan defile berjumlah 5.932 orang yang terdiri dari Batalyon Upacara 1 Perwira Gabungan, Brigade Upacara II Akademi TNI, Brigade Upacara TNI AD, Brigade Upacara TNI AL, Brigade Upacara , Batalyon Upacara PNS, Batalyon Komponen Cadangan dan Batalyon Pasukan Lintas Sejarah TNT.

Di lokasi yang sama, berbagai alutsista milik TNI telah berjejer rapi dan akan memeriahkan TNI ke-72 pada Kamis, 5 Oktober 2017

Di laut, terlihat kapal-kapal perang kebanggaan Indonesia, seperti KRI RE Martadinata dan KRI Teluk Bintuni, tampak bersandar dengan gagahnya di Dermaga Indah Kiat.

Baca Juga:  Gara-gara Tidak Dibelikan Kipas Angin, Pipit Panjat Tower SUTET

Bila menengok ke arah belakang panggung, tampak di atas bukit yang menghadap ke dermaga tulisan besar berwarna , yang berbunyi ‘Bersama Rakyat TNI Kuat. Dirgahayu TNI Ke-72’.

Hadir dalam gladi bersih tersebut Kepala Staf TNI AD Jenderal Mulyono, Kepala Staf TNI AL Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi Tjahjanto.